Olahraga

Bunta Putra Fc Nyaris 9 Pemain Dan Hanya Kiper Pada Bangku Cadangan, Taklukan Bualemo Fc 1-0

Zulkifly Mangantjo
546
×

Bunta Putra Fc Nyaris 9 Pemain Dan Hanya Kiper Pada Bangku Cadangan, Taklukan Bualemo Fc 1-0

Sebarkan artikel ini

Pagimana.DikteNews.Com — Nyaris bermain dengan sembilan pemain, keseblasan Bunta Putra Fc kembali menundukan keseblasan Bualemo Fc dengan skor tipis 1-0, pada putaran ketiga Piala Bupati (Bupati Cup), Senin (31/1/2022).

Bunta Fc yang turun bermain pada jam pertama melawan keseblasan Bualemo Fc di Lapangan Gelora Pagimana, Kecamatan Pagimana, sempat dirundung kegalauan.

Hal itu, saat Arfan Kinantis sang pelatih Bunta Putra Fc mengetahui anak asuhanya, hanya sembilan pemain yang hadir.

Kepada awak media ini Arfan mengaku pasrah kalau harus turun dengan sembilan orang pemain. “Iya mau bagaimana lagi, saya tidak bisa buat apa – apa lagi,” ucapnya dengan nada lirih.

Baca Juga :  Bupati Banggai Buka Turnamen Voli Ball, Cikal Bakal Atlit di Ajang Porprov 2022

Di jelaskan Arfan, para pemain yang absen merupakan pemain inti, dan menurutnya mereka menuntut keuangan mereka (uang saku). Selain itu ada juga pemain yang tidak bisa tampil karena aktifitas pekerjaan.

Namun kekhawatiran sang pelatih berubah, dimana Bunta Putra Fc turun dengan jumlah pemain yang pas (sebelas). Kendati demikian, pada posisi bangku cadangan hanya terdapat sang kiper.

Sementara itu Camat Bunta Arsad Tamagola dihubungi terpisah Senin, (31/1), mengaku sudah merapatkan soal dukungan anggaran untuk keseblasan Bunta Putra Fc dengan para kades.

Sambung Camat, sampai dengan saat ini beberapa perusahaan yang diharapkan dapat memberikan dukungan bagi keseblasan Bunta Putra Fc, namun belum ada juga.

Baca Juga :  Klasemen F1 2019 Usai Bottas Menangi GP Australia

Diketahui bahwa Bunta Putra Fc merupakan perwakilan Kecamatan Bunta dan belum terkalahkan dalam lima kali pertandingan menghadapi kesebalasan tangguh yang notabene di tempati para pemain hebat.

Dalam catatan media ini, Bunta Putra Fc baru sekali draw melawan Moilong Fc (1-1) di penyisihan kedua, dan Bunta Fc sebagai juara (Pool H).

Pada pertandingan sebelumnya, asuhan Arfan Kinantis ini, mengalahkan Luwuk Utara (3-1), keseblasan Mantoh Fc (5-1), dan Keseblasan Bualemo (4-2). Dan kembali bertemu Bualemo Fc di penyisihan ketiga dimenangkan Bunta Putra Fc dengan skor akhir 1-0.*

(zl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *