Daerah

Sosialisasi Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun, Nakes : Pentingnya Peran Orang Tua Dalam Pemberian Vaksin

Zulkifly Mangantjo
436
×

Sosialisasi Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun, Nakes : Pentingnya Peran Orang Tua Dalam Pemberian Vaksin

Sebarkan artikel ini

Luktim.DikteNews.Com —Terus menggenjot penanganan kasus virus corona di Kabupaten Banggai.

Tim Vaksinasi Covid-19 UPTD Puskesmas Hunduhon melakukan sosialisasi dan pemberian vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SD inpres 1 Lauwon, Desa Indang Sari, Kecamatan Luwuk Timur, Kabupaten Banggai. Rabu (2/1/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut, orang tua murid, siswa siswi SD inpres 1 Lauwon, Kepala Sekolah bersama dewan guru, dan Tim Vaksinasi Covid-19 UPTD Puskemas Hunduhon.

Dalam sosialisasi itu, tenaga kesehatan (nakes) Made Manta menjelaskan secara detail terkait vaksinasi anak usia 6-11 tahun melalui orang tua siswa yang hadir saat itu.

Baca Juga :  Bupati Banggai Ingatkan PT KFM Akan Tanggung Jawab Dampak Tambang

Selain meningkatkan herd immunity, pemberian vaksin kepada anak usia 6-11 tahun juga dapat memutus rantai penyebaran virus Covid-19, karena anak mudah sekali tertular tanpa menimbulkan gejala.

Made juga menambahkan betapa pentingnya peran orang tua dalam mensukseskan program pemerintah dalam pemberantasan virus corona.

Pada kesempatan itu Kepala Sekolah SD Inpres 1 Lauwon, Sarlin Laboti S,Pd mengucapkan terima kasih kepada seluruh orang tua murid, atas antusias mereka dalam mengikuti sosialisasi dan pemberian vaksinasi pada siswa dan siswi di sekolah itu.

Baca Juga :  Hari Ini, Perwakilan Tiga Desa Gelar Pertemuan Dengan Perusahaan PT ANI

Kepsek berharap, siswa siswi yang ada di SD inpres 1 Lauwon semuanya bisa segera di berikan vaksinasi, sehingga program pemerintah daerah dapat berjalan dengan baik, dan pembelajaran tatap muka bisa kembali normal sesuai harapan kita semua.

Untuk diketahui, pemberian Vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SD inpres 1 Lauwon, belum sepenuhnya terealisasi dengan baik karena terkendala seperti, beberapa keluarga belum memiliki kelengkapan kartu keluarga.*

(ardian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *