Daerah

Lalui Jalanan Extrim, Di Pelantikan Karang Taruna Desa Sama Jatem

Zulkifly Mangantjo
501
×

Lalui Jalanan Extrim, Di Pelantikan Karang Taruna Desa Sama Jatem

Sebarkan artikel ini

Luwuk.DikteNews.Com — Semangat Karang Taruna Kabupaten Banggai di bawah kepemimpinan Irfan Bungadjim, SH tak perlu diragukan lagi.

Salah satunya memenuhi undangan pelantikan Karang Taruna Desa Sama Jatem, Kecamatan Pagimana, Kabupaten Banggai, Jumat 14 Januari 2022.

Dengan mengendarai sepeda motor, mereka menempuh jarak kurang lebih 100 Kilometer melintasi jalanan curam dan bekelok.

Belum lagi untuk sampai ke Desa Sama Jatem. Mereka harus extra hati hati menyusuri jalanan berstruktur tanah dan sebagian berasapal berjarak kurang lebih 20 Kilometer.

Kondisi jalan berlubang dan berbecek tak ayal harus melintasi genangan air yang berada di badan jalan.

Baca Juga :  Bupati Banggai Herwin Yatim Siap Memfasilitasi Temu Tokoh Sultim di Luwuk

Sepanjang jalan menuju desa itu, rerumputan menjulang tinggi menghiasi kiri kanan jalan dan nyaris menutupi jalan mereka lalui.

Sesekali pekikan Aditya Karya Mahatva Yodha membahana untuk memberikan semangat pada rekan – rekanya.

Pelantikan Karang Taruna Desa Sama Jatem (foto : Kartar Banggai)

Harapan Ketum Irfan Bungadjim

Dalam sambutanya Irfan Bungadjim yang juga pengacara muda ini, tak lupa menyampaikan salam hormat Bupati Banggai Amirudin Tamoreka dan Wakil Bupati Furqanuddin Masulili pada seluruh pengurus yang baru dilantik serta pemerintah desa dan masyarakat setempat.

Irfan Bungadjim di dampingi wakil ketua Amlin Usman, berharap pengurus karang taruna yang ada dapat mengembangkan organisasi pemberdayaan ini untuk kesejahteraan seluruh masyarakat dan kemajuan desa itu sendiri dengan memanfaatkan sumber daya manusia dan sumber daya alam di desa itu.

Baca Juga :  Amirudin Tamoreka Lantik Pengurus DMI Kecamatan Bunta

Sinergitas karang taruna dengan Pemerintah Desa juga sangat penting. Terlebih karang taruna di kepemimpinan Bupati Banggai Amirudin Tamoreka satu satunya Bupati Se Indonesia yang melahirkan Peraturan Bupati (Perbup) tentang pemberdayaan karang taruna.

“Harapan Bupati Banggai semoga lahirnya Perbup bisa di implementasikan oleh seluruh Karang Taruna Se Kabupaten Banggai,” pungkasnya.*

(zl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *