Daerah

Forkkom Bappeda Kunjungi Perusahaan PT Sals And Sons di Kayutanyo

Zulkifly Mangantjo
723
×

Forkkom Bappeda Kunjungi Perusahaan PT Sals And Sons di Kayutanyo

Sebarkan artikel ini

Luktim.DikteNews.Com —Pimpinan PT Sals And Sons Indonesia, menerima kunjungan Forkkom Bappeda ke-XIX se – Sulawesi Tengah di pelataran kantor PT Sals and Sons Indonesia, Desa Kayutanyo, Kecamatan Luwuk Timur, Kabupaten Banggai, Sabtu (12/2/2022).

Mengusung tema percepatan pemulihan ekonomi, menuju Sulawesi Tengah yang lebih sejahtera dan lebih maju. Kegiatan dihadiri Direktur PT Sals And Sons Indonesia, Mr Charana De Silva bersama managamen perusahaan, Kades Kayutanyo, Kades Louk dan peserta forum yang merupakan pimpinan bersama jajaran Bappeda Litbang se Sulawesi Tengah.

Sekprov Sulteng, Ir. Moh. Faisal Mang mewakili Gubernur Sulawesi Tengah membacakan sambutannya, mengatakan bahwa Forkkom Bappeda se Sulteng merupakan salah satu wadah dan kegiatan yang sangat strategis dalam upaya merumuskan dan menyikapi permasalahan dan isu isu strategis Daerah yang akan dihadapi kedepan.

Melalui Forkkom ini diharapkan bisa mampu meningkatkan komitmen, sinergitas dan keterpaduan daerah dalam merumuskan solusi kebijakan yang lebih efektif dan efisien guna mendorong percepatan pencapaian visi dan misi Pemerintah Daerah yang tertuang dalam dokumen perencanaan.

Baca Juga :  KMP Moinit Kembali Beroperasi

“Kita perlu membangun komitmen dan sinergitas bersama guna memobilisasi potensi sumberdaya dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi Daerah akibat dampak pandemi covid 19,” ucap Sekprov.

Mewakili pimpinan PT Sals And Sons Indonesia, Mr Charana De Silva melalui Maneger HRD, Gabriel Masoso mengucapkan selamat datang dan mengucapkan terima kasih atas kunjungan Peserta Forkkom ke – XIX se sulteng di PT Sals and Sons Indonesia.

Gabriel Masoso dalam kesempatan itu memperkenalkan dan menceritakan perjalanan PT Sals And Sons yang mana pada tahun 2017 datang untuk meninjau lokasi serta memulai pembangunan Pabrik tersebut, dan mulai beroprasi pada tahun 2018 sampai dengan saat ini.

ia juga memperkenalkan pada peserta Forkkom hasil produksi mereka yaitu tepung kelapa dan minyak VCO, yang belum di pasarkan pada pasaran lokal tetapi masih fokus untuk ekspor ke luar negeri.

Gabriel berharap, agar kedepannya dengan hadirnya PT Sals And Sons Indonesia, dapat membantu masyarakat yang ada di Kabupaten Banggai dalam menyiapkan lapangan kerja agar dapat membantu meringankan kebutuhan harian masyarakat di masa pandemi covid 19.

Baca Juga :  Kebisingan Knalpot Bogar Marak di Bunta

Usai sambutanya, pihaknya menyerahkan bingkisan hasil produksi PT Sals and Sons, yang diserahkan langsung Direktur PT Sals And Sons Indonesia, Mr Charana De Silva, kepada Kepala Bappeda se Sulteng.

Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan ke lokasi produksi PT Sals And Sons, yang dipimpin langsung oleh HRD lapangan, Arman Najja. Dalam peninjauan itu, Arman menjelaskan secara rinci krpada rombongan Forkkom bagaimana proses pekerjaan dari masuknya biji kelapa ke bagian pemisahan tempurung kelapa,(wet secttion), Pearing, Cutter, Drayer hingga pada proses akhir yaitu Packing.

Kegiatan tersebut berakhir pada pukul 12.30 Wita dan para peserta Forkkom kemudian melanjutkan penijauan ke lokasi wisata Sandakan di Desa Biak, Kecamatan Luwuk Utara, Kabupaten Banggai.*

(ardian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *