Hukum & Kriminal

Pelaku Kabur Tinggalkan Motornya, Usai Mencuri Rokok Dan Uang Dari Rumah Warga

Zulkifly Mangantjo
671
×

Pelaku Kabur Tinggalkan Motornya, Usai Mencuri Rokok Dan Uang Dari Rumah Warga

Sebarkan artikel ini

BUNTA — Seorang pria yang sudah diketahui identitasnya, kabur usai mencuri rokok serta uang dari dalam rumah salah satu warga di Desa Ulos, Kecamatan Bunta, Kabupaten Banggai.

Pelaku yang kabur, meninggalkan motornya yang diparkir berada tidak jauh dari rumah korban saat pelaku melancarkan aksinya itu.

Kepala Desa (Kades) Ulos Yestar Pehesan di hubungi awak media ini, Ahad 27 Februari 2022, membenarkan kasus pencurian yang menimpah warganya itu, pada Sabtu malam (26/2/22).

Yestar menuturkan, aksi pencurian itu terjadi sekira pukul 21.00 Wita. Pelaku masuk kedalam rumah korban dengan cara membongkar pintu masuk samping rumah yang dulunya kios.

Baca Juga :  Gerak Cepat Polsek Toili, Ringkus Pelaku Pencurian

Kemudian dengan leluasa pelaku menggasak rokok dan uang tunai milik korban, “Menurut pemilik rumah (Bu Ceivi) uang yang dicurinya itu senilai 1 juta,” ujar Yestar.

Aksi pelaku tersebut, diketahui sang pemilik rumah, yang saat itu, baru saja pulang dari ibadah dan sempat melihat pelaku lari, dan meninggalkan motornya terparkir didepan sekolah.

“Pelaku lari dan tidak sempat membawa motornya karena sudah diketahui banyak orang,” ucapnya.

Baca Juga :  Usai Gasak Genset dan Power Music, Pelaku Lari Ke Bunta

Sementara motor pelaku, sambung Yestar sudah diamankan masyarakat dan pihaknya selaku pemerintah desa.

Kasus ini menurutnya, sementara ditangani dengan Babinsa setempat dan berkomunikasi dengan Kades Beringin Jaya, Kecamatan Simpang Raya.

“Karena sudah diketahui, pelakunya adalah warga Desa Beringin Jaya,” jelasnya.

Ditanya nama maupun inisial pelaku serta umurnya, kembali Yestar menjawab, “Sementara ditangani Babinsa wilayah,” tandasnya.*

(zl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *