Berita

Camat Bunta Lepas Peserta Pawai Obor Sambut 1 Syawal 1443 Hijriyah

Zulkifly Mangantjo
561
×

Camat Bunta Lepas Peserta Pawai Obor Sambut 1 Syawal 1443 Hijriyah

Sebarkan artikel ini

BUNTA — Camat Bunta Rivai S Lasore,SSTP,M.Si melepas peserta pawai obor menyambut 1 Syawal 1443 Hijriyah.

Kurang lebih 300 peserta pawai, perwakilan tiap desa dan kelurahan diwilayah Kecamatan Bunta bergerak dari halaman Kantor Camat Bunta, Minggu 1 Mei 2022.

Mengawali sambutan pelaksanaan pawai obor. Ketua PHBI Kecamatan Bunta Misrad Sawedi mengaku bersyukur, karena tahun ini kita semua dapat melaksanakan pawai obor.

Dimana kata Misrad tahun kemarin kita tidak bisa melaksanakan takbiran (pawai obor) karena negara kita sedang dilanda pandemik covid.

“Alhamdullilah tahun ini kita bisa melaksanakanya,” ujarnya sembari melakukan doa bersama.

Senada penyampaian Camat Bunta Rivai S Lasore. Tahun lalu kita tidak bisa melaksanakan pawai takbiran karena negara sedang dilanda virus corona.

Baca Juga :  Demi Keadilan Pembangunan, Sukri Djalumang Ajak Masyarakat Dapil III Menangkan AT-FM

Berbeda dengan tahun ini pemerintah membolehkan kita melaksanakan pawai obor dengan tetap menjaga protokol kesehatan (prokes). Sebelum melepas peserta pawai obor, dirinya mengimbau para peserta pawai tetap hikmad dan tertib selama pawai takbiran berlangsung.

Pihak keamanan TNI – Polri telah siap di beberapa titik yang akan dilewati peserta pawai “Apel siaga sore tadi di halaman Mapolsek. Kapolsek dan Danramil sudah menyiagakan pengamanan disejumlah titik yang akan dilewati peserta pawai,” ujarnya.

Semoga pelaksanaan takbiran malam ini berjalan aman dan lancar. Dan insya allah kita semua selalu dalam lindungan Allah Swt/ Tuhan Yang Maha Esa. Dengan mengucapkan bismillahirahmannirahim, atas nama pemerintah kecamatan saya (camat) melepas dengan resmi peserta pawai obor.

Baca Juga :  Kompi 2 Batalyon B Pelopor, Intensifkan Kunjungan Ke Sekolah di Nambo dan Kintom

Secara simbolis Camat Bunta Rifai menyalakan obor pertanda pawai takbiran dimulai, didampingi Sekcam Buhari Malihat Kapolsek Iptu Nanang, Danramil Kapten Inf Herman, Ketua PHBI Misrad Sawedi dan juga mantan camat Arslan Lapalanti yang hadir saat itu.

Adapun pawai obor yang ditempuh dengan berjalan kaki mengambil rute dari Kantor Camat Bunta (star), mengarah ke kompleks kampung baru lanjut ke jalan poros transulawesi arah Palu, masuk ke wilayah Kelurahan Salabenda arah ke Kecamatan Simpang Raya.

Selanjutnya mengarah ke jalan kompleks SMP I Bunta masuk kembali ke jalan poros transsulawesi melewati depan Mapolsek Bunta selanjutnya menuju Mesjid besar Al Ikhlas Bunta (finish).*

(zl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!