Daerah

Wagub Sulteng Buka Kemah Prestasi Kwarcab Banggai

Zulkifly Mangantjo
597
×

Wagub Sulteng Buka Kemah Prestasi Kwarcab Banggai

Sebarkan artikel ini
Pramuka
Wakil Gubernur Sulteng membuka kegiatan pramuka kemah prestasi di dampingi Bupati Banggai Amirudin Tamoreka.

LUWUK — Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tengah (Sulteng), Drs. H. Ma’mun Amir membuka resmi kegiatan Kemah Prestasi Pramuka dirangkaikan apel besar Gerakan Pemuda Ke-61 Tingkat Kwartir Cabang (Kwarcab) Banggai Tahun 2022 di Desa Bukit Jaya Kecamatan Toili, pada Senin (8/8/2022). 

Wagub Mamun Amir dalam sambutanya menyampaikan salam hangat serta permohonan maaf Gubernur Sulteng, H. Rusdy Mastura atas ketidakhadiran karena sedang mengikuti rapat koordinasi bersama Komisi Pemberantas Korupsi (KPK). 

Disela-sela sambutan sebelum membuka kegiatan, Wagub menyebutkan bahwa kader-kader pramuka dapat menjadi pemimpin di masa yang akan datang, tidak hanya di Kabupaten Banggai, tetapi juga pada taraf nasional. 

Baca Juga :  Penerangan Listrik PLN di Kepulauan "Kalia"Jadi Target Ibrahim Hiola Awal Menjabat Kades

“Bapak, ibu dan kader-kader pramuka dapat menjadi pemimpin di daerah ini kedepan,” jelas dia. 

Pramuka, lanjut beliau, adalah kepanjangan dari Praja Muda Karana, yang artinya Rakyat Pemuda Berkarya, jadi kalau para kader pramuka mundur, lantas karya apa yang bisa diberikan Pramuka untuk negara dan Kabupaten Banggai. 

Padahal menurut Wagub, berdasarkan sejarah, kader-kader pramuka telah membuktikan diri menjadi pemimpin di daerah, maupun di pusat.

“Atas ilmu yang diperoleh, dan berkat dukungan dari masyarakat Pramuka, saya bisa menjadi Wakil Gubernur,” ujar Wakil Ketua Majelis Pembimbing Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Sulteng itu. 

Baca Juga :  Miris ! Pemain "Bunta Putra" Terpaksa Cari Sumbangan Ke Masyarakat

Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin selaku tuan rumah penyelenggara sekaligus Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Banggai turut memberikan sambutan. 

Senada dengan apa yang disampaikan Wagub, Bupati Banggai menyampaikan bahwa gerakan pemuda telah menorehkan sejarah peristiwa-peristiwa besar yang terjadi di Indonesia, bahkan dari merekalah lahir pemimpin-pemimpin bangsa yang telah berkontribusi bagi bangsa dan negara ini.

“Usia mereka sama dengan adik-adik yang saat ini aktif di dalam pramuka, sehingga kedepan, roda estafet akan berada di tangan kalian, Hidup Pramuka!” tegas Bupati Banggai sebelum mengakhiri pidatonya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!