Daerah

GAM Bagikan 1.500 Lembar Bendera Merah Putih Semarakan HUT RI

Zulkifly Mangantjo
594
×

GAM Bagikan 1.500 Lembar Bendera Merah Putih Semarakan HUT RI

Sebarkan artikel ini
GAM
Aktivis lingkungan Gerakan Aktivis Manthailobo (GAM) Kabupaten Banggai bagikan bendera Merah Putih pada masyarakat dalam gerakan pembagian 10 juta bendera secara serentak. (Foto/Evan Sangalu)

LUWUK — Gerakan Aktivis Mantailobo (GAM) Banggai turut dalam gerakan pembagian 10 juta bendera secara serentak di seluruh Indonesia.

Akfivis lingkungan (GAM) Banggai di bawah kepemimpinan Lahmuddin Massa membagikan 1.500 bendera ukuran kecil di Tugu Adipura Luwuk, Senin (15/8/22).

Pembagian bendera itu dalam rangka menyemarakan peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 77.

Ketua GAM Banggai Lahmuddin Massa mengatakan, bendera itu di bagikan pada pengendara roda dua dan roda empat yang melintas di Tugu Adipura Luwuk.

Baca Juga :  Sambut HUT RI Ke 77, PT KFM Gelar Lomba Dan Sayembara ERT

“Ini sebagai bentuk dukungan pembagian 10 juta bendera serentak hari ini,” jelasnya.

Pria yang akrab di sapa Idin menambahkan, selain pembagian bendera, pihaknya juga mengecat tanggul di Teluk Lalong memperingati HUT RI Ke -77 tahun 2022.

Pengecetan tanggul pun sudah menjadi agenda rutin di lakukan setiap peringatan HUT RI. Bahkan sejak 2016 sampai tahun ini.

Pengecetan tanggul saat ini kata Idhin sudah 80 persen. “Targetnya sebelum 17 Agustus 2022 (HUT RI) pengecetan sudah selesai.” tambahnya.

Baca Juga :  Polsek Bunta Bagikan 100 Dus Makanan Buka Puasa Karya Kuliner Bhayangkari

Aksi sosial yang di lakukan GAM Banggai baik dari pengecetan tanggul hingga pembagian bendera di lakukan secara swadaya oleh anggota dan pihak lain.

“Jadi bukan proyek Pemda, apalagi pungutan dari pedagang di Teluk Lalong untuk pengecetan tanggul,” pungkasnya.*

(zl/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!