Info Kecamatan

Awali Penggunaan Gedung Poned Puskesmas Bunta Gelar Doa Syukuran

Zulkifly Mangantjo
1601
×

Awali Penggunaan Gedung Poned Puskesmas Bunta Gelar Doa Syukuran

Sebarkan artikel ini
Puskesmas
Ceremonial Camat Bunta Rifai Lasore melakukan pengguntingan pita.(foto : zoel/diktenews)

Menunaikan visi misi di bidang kesehatan, kedua pimpinan daerah ini, kata I Nyoman Widana juga memfokuskan peningkatan sarana prasarana serta fasilitas infrastruktur kesehatan dalam menunjang pelayanan kesehatan di lingkungan Puskesmas Bunta.

“Seperti yang kita liat saat ini, Puskesmas Bunta sudah memiliki Gedung Poned yang pembangunanya pada tahun 2022,” ujarnya.

Jadi apa yang di lakukan Bupati Banggai, semata mata hanya untuk kepentingan masyarakat, termasuk menggratiskan layanan rujukan, bagi kepesertaan BPJS aktif. Untuk membackup layanan gratis tersebut, Pemkab Banggai melalui Bupati Banggai menyerahkan bantuan satu armada mobil ambulance dering untuk melayani pasien sebagai puskesmas rujukan empat Puskesmas Nuhon, Saiti, Simpang Raya dan Toima, “Jadi tidak ada lagi biaya ambulance di bebankan pada pasien, semua gratis,” ujarnya.

Baca Juga :  Awal Tahun 2023, Dinkes Banggai Pembinaan Program Setiap Puskesmas

Sebagai laporan juga ke Camat Bunta Rifai Lasore yang hadir bersama Sekcam Buhari Malihat. Mengenai ambulance (gratis), kami (Puskesmas Bunta) sudah melaksanakan itu pada Desember 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!