Info Kecamatan

Unggul 11 Suara Kades Polo Terpilih Ketua Forum Kades Se Kecamatan Bunta

Zulkifly Mangantjo
1340
×

Unggul 11 Suara Kades Polo Terpilih Ketua Forum Kades Se Kecamatan Bunta

Sebarkan artikel ini
Pemilihan Forum Kades
musyawarah pemilihan forum kades se kecamatan bunta. (foto : Camat Bunta)

BANGGAI — Kepala Desa (Kades) Polo Arman Lahay terpilih menjadi Ketua Forum Kades Se Kecamatan Bunta periode 2023-2028.

Pemilihan ketua forum kades tersebut berlangsung di Aula Kantor Camat Bunta, Senin (15/05/2023) di fasilitasi Camat Bunta Rifai Lasore bersama Sekcam Buhari Malihat.

Proses pemilihan ketua forum itu mengerucut dua calon masing masing Kades Polo Arman Lahay dan Kades Nanga Nangaon Fredy Suasa, dari sebelumnya empat calon yakni Kades Polo Arman Lahay, Kades Nanga Nangaon Fredy Suasa, Kades Pongian Ikhwan Ahmad dan Kades Tuntung Maryono Yusuf.

Baca Juga :  Kapolsek Bunta Pimpin Apel Siaga PAM Nataru

Kades Polo Arman Lahay kepada diktenews.com membenarkan dirinya terpilih sebagai ketua forum kades hasil voting day. Awalnya kata kades dua periode ini, ada 4 calon ujar dia, yakni saya sendiri (Kades Polo) Kades Nanga Nangaon Fredy Suasa, Kades Pongian Ikhwan Ahmad dan Kades Tuntung Maryono Yusuf.

Empat calon itu kemudian di saring melalui mekanisme voting day demi menjaga netralitas dalam musyawarah pemilihan calon ketua forum. Dan hasilnya Arman Lahay meraih 6 suara, sama dengan raihan suara di kantongi Fredy Suasa.

Sementara Kades Pongian Ikhwan Ahmad dan Kades Tuntung Maryono Yusuf mendapatkan masing masing 3 suara. Dari hasil itu di sepakati dua kandidat yang masuk dalam bursa calon ketua forum Kades Polo Arman Lahay dan Kades Nanga Nangaon Fredy Suasa.

Baca Juga :  Industri Pertambangan Nikel Sebut Anwar Hafid Barometer Kemajuan Daerah Seperti Morowali

Kembali di lakukan voting day dengan peserta 18 kepala desa termasuk dua kandidat Arman Lahay dan Fredy Suasa. Hasil akhirnya Arman Lahay yang notabene alumni SMU 1 Bunta angkatan tahun 2000 ini, mengungguli kompetisi dengan perolehan 11 suara terpaut jauh dengan rivalnya Kades Nanga Nangaon Fredy Suasa yang mengantongi 7 suara.*

(zl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!