Pemda Banggai

Tahun Ini DKISP Banggai Luncurkan Program Command Center, Bupati Amirudin Sebut Langkah Maju Masyarakat Tersentuh Secara Tepat Terlayani Dengan Baik, Simak Apa Itu Command Center

Zulkifly Mangantjo
639
×

Tahun Ini DKISP Banggai Luncurkan Program Command Center, Bupati Amirudin Sebut Langkah Maju Masyarakat Tersentuh Secara Tepat Terlayani Dengan Baik, Simak Apa Itu Command Center

Sebarkan artikel ini
Pemda Banggai
Bupati serahkan dokumen DPA-SKPD tahun anggaran 2024. (foto : dkisp banggai)

BANGGAI — Keseriusan Pemerintah (Pemda) Kabupaten Banggai untuk menerapkan konsep Smart City kian terwujud menyusul akan dibangunnya Command Center pada tahun ini.

Command Center merupakan pusat kendali yang di butuhkan pemerintah daerah memantau, memproses dan mengendalikan interaksi masyarakat dengan pemerintah, sehingga pengambilan keputusan bisa di lakukan secara tepat.

“Minggu kemarin kegiatan ini sudah kontrak, dan ini akan dilaksanakan kurang lebih 4 bulan ke depan,” kata Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banggai Lesmana P. Kulap, Selasa (23/1/2024).

Baca Juga :  Lantik Pejabat Eselon II dan III, Bupati Banggai : Nantikan Pelantikan Pada Kamis - Kamis Yang Akan Datang

Lebih lanjut Kepala DKISP Banggai Lesmana Kulap dalam rapat koordinasi persiapan pembangunan Command Center di Kantor Bupati Banggai, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai, Command Center merupakan salah satu program Quick Wins yang ada dalam dokumen Masterplane Smart City Kabupaten Banggai.

Sementara itu Bupati Banggai Amirudin Tamoreka dalam rapat tersebut menyampaikan bahwa suatu daerah dikatakan maju, mapan, dan terinformasi, jika perangkat daerahnya seperti Dinas Kominfo berkembang.

Baca Juga :  Lansia Jadi Fokus Pembangunan Daerah, Dan Perlu Dicapai

“Inilah yang terus kita kembangkan, makanya tahun 2024, saya mengatakan bahwa jangan sungkan-sungkan untuk menggelontorkan anggaran untuk DKISP ini, karena kita membutuhkan data dan informasi,” ucap Bupati Amirudin.

Ini adalah langkah maju yang kita lakukan, bagaimana kita bisa melihat masyarakat itu bisa tersentuh secara cepat, terlayani dengan baik kata Bupati Banggai Amirudin Tamoreka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!