Pemda Banggai

Ketua TP PKK Banggai Syamsuarni Lantik Ketua PKK dan Bunda Paud Delapan Kecamatan

Zulkifly Mangantjo
455
×

Ketua TP PKK Banggai Syamsuarni Lantik Ketua PKK dan Bunda Paud Delapan Kecamatan

Sebarkan artikel ini
Lantik
Ketua tp pkk banggai lantik ketua pkk dan bunda paud delapan kecamatan. (foto : dkisp banggai)

BANGGAI — Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Banggai Ir. Hj. Syamsuarni Amirudin, SE, MM., melantik ketua TP PKK di 8 kecamatan, Senin (4/12).

Pelantikan berlangsung di Aula Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Banggai, Luwuk. Kedelapan ketua PKK dan Bunda Paud yang dilantik yakni Kecamatan Moilong, Batui, Nambo, Simpang Raya, Bunta, Luwuk Timur, Bualemo, dan Balantak Utara.

Syamsuarni mengimbau para pengurus yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dan amanah dengan penuh tanggung jawab. “Saya berharap, ibu-ibu yang telah dikukuhkan dapat menjalankan tugas dan amanah ini dengan sebaik baiknya,” ujarnya.

Baca Juga :  Turunkan Prevalensi Sunting Dinkes Banggai Dorong Gerakan Minum TTB Bagi Remaja Putri

Ditekankan bahwa TP PKK kecamatan harus membangun koordinasi dan komunikasi yang baik antar sesama pengurus kecamatan, desa, dan kabupaten. Ini menjadi salah satu bahan evaluasi Ketua TP PKK Banggai setelah beberapa kali kunjungan ke kecamatan.

Ke depan, ia berharap TP PKK kecamatan dapat memanfaatkan anggaran Rp 5 miliar yang akan dialokasikan di setiap kecamatan pada 2024 mendatang.

“Silakan disusun program program pemberdayaan yang akan dilakukan tahun depan,” ucapnya.

Baca Juga :  Dukung Rekomendasi Hasil Pemeriksaan, Bupati Banggai Tandatangani Komitmen Bersama Perwakilan BPK RI Sulteng

Terkait pengembangan PAUD, ia berharap Bunda PAUD kecamatan aktif meneruskan program dan inovasi Bunda PAUD Kabupaten Banggai, yakni Gerakan (3 M) Bunda PAUD Menyapa, Memberi, dan Menguatkan. Inovasi tersebut merupakan upaya Bunda PAUD untuk menyukseskan Gerakan Transisi PAUD ke SD yang menyenangkan hingga ke pelosok desa.

Pelantikan itu dihadiri Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Banggai Helena Agustina Padeatu dan Wakil Ketua TP PKK Banggai Hj. Halima Pawata.*

(zl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!