Pemda Banggai

Pesan Bupati : Kades Yang Di Lantik Layani Rakyat, Bukan Sebaliknya

Zulkifly Mangantjo
567
×

Pesan Bupati : Kades Yang Di Lantik Layani Rakyat, Bukan Sebaliknya

Sebarkan artikel ini
Bupati Banggai menyematkan tanda kehormatan jabatan pada salah satu kepala desa yang dilanti dan diambil sumpah. (foto: Istimewa)

Luwuk.DikteNews.Com — Sebanyak 65 orang Kepala Desa (Kades) tersebar di 21 kecamatan yang terpilih pada pelaksanaan Pilkades serentak Gelombang III Se Kabupaten Banggai, resmi dilantik Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Tamoreka.

Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah jabatan para Kades, berlangsung dihalaman Rumah Jabatan (Rujab), Kelurahan Tanjung Tuwis, Kecamatan Luwuk Selatan, Senin (27/12).

“Saya percaya kalian dapat melaksanakan tugas sebagai kades dengan sebaik – baiknya,” ucap Bupati dalam sambutanya.

Menurutnya paradigma kepemimpinan telah berubah. Kalau sebelumnya kalian di layani rakyat, saat ini kalianlah yang harus melayani rakyat.

Baca Juga :  DKISP Banggai Sosialisasi KIP, Peran Aktif PPID Sebut Yulfia Mangendre Masyarakat Berhak Dapatkan Informasi Publik

Pada momentum itu, Bupati meminta Kades yang dilantik untuk bersumpah setia pada NKRI dan Pancasila. Dengan begitu Bupati meyakini tugas tugas kepemimpinan serta pemerintahan desa dapat terlaksana dengan baik.

Kedepan pekerjaan kalian (Kades) sangatlah berat. Olehnya Bupati mengingatkan untuk bekerja dengan penuh tanggung jawab dalam melaksanakan amanah rakyat.

Bupati juga berpesan, untuk membangun kemitraan yang baik dengan pemerintah dalam upaya mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di desa.

Baca Juga :  Jadi Irup Hari Pahlawan ke 78 Bupati Banggai Bacakan Amanah Mensos RI

Walalupun masih terdapat kekurangan dan kelemahan saat berlangsungnya pemilihan Kepala Desa. Namun pemilihan enam tahunan itu berjalan aman dan lancar berkat kerja keras seluruh pihak, “Saya mengapresiasi itu,” ujarnya.

Didampingi Wakil Bupati Banggai Furqanuddin Masulili, menyerahkan SK pelantikan para Kades, dihadiri jajaran Forkompimda, pimpinan OPD, tokoh agama dan tokoh masyarakat.*

(zl)        

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!