Daerah

Pemdes Louk Tetapkan Penerima BLT Tahun Anggaran 2022

Zulkifly Mangantjo
588
×

Pemdes Louk Tetapkan Penerima BLT Tahun Anggaran 2022

Sebarkan artikel ini

Luwuk Timur.DikteNews.Com —Pemerintah Desa Louk menetapkan penerima BLT Dana Desa (DD) tahun anggaran 2022, yang dilaksanakan di Balai Desa Louk, Kecamatan Luwuk Timur, Kabupaten Banggai, Jum’at (11/2/2022).

Camat Luwuk Timur Adnan B Lasantu ST, dalam kesempatan itu memberikan pemahaman kepada masyarakat penerima manfaat BLT bersumber dari dana desa, agar dapat digunakan sebaik baiknya sesuai dengan apa yang diharapkan oleh pemerintah pusat dalam hal penanganan stanting, ketahanan pangan dan hewani di masa pandemik covid 19 ini.

Adanya bantuan BLT melalui dana desa (DD), dia berharap dapat mengurangi beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari hari di masa pandemik covid 19.

Baca Juga :  Kejari Banggai Gelar Sejumlah Kegiatan Peringati Hari Bakti Adhyaksa ke 63

Sementara itu Kades Louk Marwati Hi Harun, mengatakan telah menyaring data penerima manfaat yang layak menerima BLT (DD) tahun anggaran 2022.
Dan yang belum terdaftar sambungnya, akan tercover pada program bantuan pemerintah lainnya. Agar semua masyarakat Desa Louk bisa merasakan program bantuan pemerintah pada umumnya.

Presentase anggaran dana desa (DD) tahun anggaran 2022 menurutnya, 40 persen di anggarkan untuk BLT dan 20 persen di anggarkan untuk ketahanan pangan dan hewani, serta 8 persen untuk penanganan covid 19.

Untuk di ketahui, jumlah penerima manfaat BLT anggaran 2021, awalnya berjumlah 25 penerima manfaat BLT, kini meningkat menjadi 75 penerima manfaat BLT di tahun anggaran 2022.

Baca Juga :  Sekdes Kayutanyo : Kinerja Aparat Desa Lebih Ditingkatkan

Kembali ditegaskan, agar masyarakatnya bertanya bila ada yang tidak dipahami, agar tidak menimbulkan gosip yang tidak benar, “Pintu kantor selalu terbuka untuk masyarakat, bahkan pintu rumah saya pun selalu terbuka jika ada masyarakat yang akan bertanya,” pungkasnya.

Musyawarah tersebut berjalan lancar dihadiri Camat Adnan B Lasantu, ST, Bhabinkamtibmas Aipda M Arif, Pemdes Louk, BPD dan kelompok sesuai daftar hadir penerima BLT (DD) tahun anggaran 2022.*

(zl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!