Usai Dibentuk PABPDSI Banggai Diketuai Roike Lambidju Langsung Menyusun Program Kerja

  • Whatsapp

LUWUK,DIKTENEWS.COM — Pasca rapat musyawarah pembentukan pengurus Persatuan Anggota BPD Seluruh Indonesia (PABPDSI) Kabupaten Banggai pada tanggal 4 Maret 2021, organisasi pertama kali di Kabupaten Banggai ini langsung menggeber sejumlah program kerja (proker).

Tujuh proker disepakati dalam rapat PABPDSI Rabu kemarin (7/4/2021) disalah satu warung makan ‘Kadompe’ di Kelurahan Ma,ahas, Kecamatan Luwuk Selatan. Rapat dihadiri perwakilan BPD masing masing desa Se Kabupaten Banggai itu berlangsung aman dan tetap mengacu pada prokes covid 19.

Penyerahan ‘final report’ dan SK Pengurus PABPDSI Periode 2021-2027 [foto : Istimewa]

Hadir pula Kadis PMD Kabupaten Banggai Amin Jumail yang terus mensuport dan mendukung organisasi yang belum lama ini terbentuk dan pertama kalinya hadir di Kabupaten Banggai.

Ketua PABPDSI periode 2021-2027 Roike Lambidju membenarkan hal itu. Kepada media ini ia mengatakan rapat tersebut menindak lanjuti musyawarah pembentukan sebelumnya.

Lanjut mantan ketua PPK Kecamatan Bunta ini, adapun agenda rapat pihaknya menyusun program kerja tahun 2021, disepakati ada tujuh program. Antaranya Roike menyebutkan yakni peningkatan kapasitas BPD sesuai tupoksinya dalam menjalankan roda pemerintahan desa serta program sosial berupa santunan apabila ada anggota yang sakit atau meninggal dunia.

Dalam pertemuan itu di serahkan juga dokumen ‘final report’ serta SK kepengurusan PABPDSI periode 2021-2027 diterima langsung Kadis PMD Kabupaten Banggai.

Sambung Roike mengutip penyampaian Kadis PMD, bahwa dirinya (Kadis) mendukung dan mendorong keberadaan organisasi ini sebagai peningkatan kapasitas BPD dalam melakukan fungsi kontrol.

“Kehadiran Kadis PMD, tentunya menjadi semangat dan motivasi kami kedepan,” ujarnya.

Kembali dijelaskan Roike wadah ini akan menjadi leading sector untuk berperan terlebih dalam membangun sinergitas bersama pihak ekekutif desa serta pihak terkait dalam melaksanakan roda pemerintahan yang ada di desa, kedepan kami akan terus membangun komunikasi dan sinergitas juga dengan pemerintahan nantinya, dalam rangka mensukseskan program dan visi misi sesuai tupoksi kami.

Tidak berhenti disitu dalam melebarkan organisasi PABPDSI sudah dibentuk forum ditingkat kecamatan. Dan untuk pengukuhan PABPDSI Kabupaten Banggai rencananya digelar juni mendatang usai pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih.*

Penulis [zoel]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *