Pemda Banggai

Program 1 Juta 1 Pekarangan Melaju, Nyinyir Tanda Tidak Ingin Melihat Orang Lain Sukses

Zulkifly Mangantjo
1130
×

Program 1 Juta 1 Pekarangan Melaju, Nyinyir Tanda Tidak Ingin Melihat Orang Lain Sukses

Sebarkan artikel ini
Bupati Banggai
Wawancara singkat bersama Bupati Banggai Amirudin Tamoreka di dampingi Wakil Bupati Banggai Furqanuddin Masulili di sela sela pelaksanaan Musrenbang tahap dua bunta bersaudara di Kecamatan Nuhon. (foto : zoel/diktenews)

BANGGAI — Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai terus menggenjot program satu juta satu pekarangan.

Program ketahanan pangan ini terbilang sukses meningkatkan produktivitas ekonomi masyarakat menyasar berbagai sektor, seperti pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan dan UMKM.

Bahkan dinas teknis sebagai leading sektor pelaksanaan program yang di gagas pasangan ATFM pada Pilkada 2020, terus melakukan pendampingan dan pengawasan secara intens dalam mendorong keberhasilan program tersebut.

Dalam sebuah kesempatan Bupati Banggai Amirudin Tamoreka mengatakan salah satunya di sektor peternakan. Hasilnya sudah dapat di rasakan melalui hasil panen. Namun begitu hasilnya jangan juga di jual semua sisahkan di konsumsi memenuhi kebutuhan gizi keluarga.

Baca Juga :  Bunta, Nuhon Dan Simpang Raya Menjadi Agenda Perdana Safari Ramadhan Bupati Banggai Dan Rombongan

Di balik geliatnya program yang terus di minati masyarakat sebagai peluang usaha kemandirian dalam mendekatkan kebutuhan pasar dan peningkatan ekonomi rakyat, justru masih ada mereka yang nyinyir melihat keberhasilan seumur jagung program kedua pimpinan daerah ini.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Amirudin dalam wawancara singkat pada kesempatan Musrenbang di Kecamatan Nuhon belum lama ini, Kamis (23/02/2023) mengatakan, biasa lah itu, orang yang nyinyir tandanya tidak ingin melihat orang lain sukses. Kalau ingin melihat orang sukses tidak seperti itu,”Biasa lah itu,” ucapnya sambil tersenyum.*

Baca Juga :  Wabup Pimpin Rapat Penyelesaian Dampak Tambang Nikel PT Prima Dharma Karsa Yang Dikeluhkan Warga

(zl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!