JOB Tomori dan PEP Gelar Halal Bi Halal Bersama Wartawan

  • Whatsapp

DIKTENEWS – Media massa atau Pers merupakan sub system sosial di Indonesia atau sering disebut pilar keempat demokrasi, setelah eksekutif, legislatif, dan yudikatif.

Walaupun berada diluar sistem Pemerintahan formal di negara Indonesia, keberadaan pers memiliki posisi strategis dalam memberikan informasi kepada masyarakat dan memberikan pendidikan kepada publik, sekaligus sebagai alat control social.

Perkembangan pembangunan di Kabupaten Banggai, tidak terlepas peran serta wartawan yang ada di daerah ini.

Di era milenial saat ini, perkembangan dunia pers di kabupaten Banggai, juga menunjukan kemajuan yang sangat pesat, mulai dari media cetak, media online, hingga media elektronik.

Menyadari akan peran strategis pers tersebut, management Joint Operating Body Pertamina-Medco E&P Tomori Sulawesi (JOB Tomori) bersama management PT. Pertamina EP, dan Satuan Kerja Khusus Minyak dan Gas (SKK Migas) memandang penting untuk terus menjaga hubungan silaturahmi yang baik dengan insan pers di Kabupaten Banggai.

Hal tersebut dengan menggelar Halal Bi Halal di Hotel Swiss Bell Luwuk, Kabupaten Banggai, Selasa (16/07/2019) dilansir cnadaily.com

Menurut Relation & Land Matters Section Head JOB Tomori, Ruru Rudianto, ajang silaturahmi ini merupakan program rutin relation, khususnya bidang media yang dilaksanakan JOB Tomori setiap tahunnya.

Jika sebelumnya hanya dilaksanakan JOB Tomori, kali ini sudah bersama-sama dengan PT. Pertamina EP, sebagai sesama perusahaan yang berada di bawah naungan SKK Migas dan bergerak di industri Hulu Migas.

Kegiatan dikemas dalam bentuk ramah tamah dan makan siang bersama, bertujuan agar antara pers dan industry hulu migas di Kabupaten Banggai dapat saling bersinergi, memberikan edukasi kepada masyarakat, demi tujuan bersama yaitu menciptakan kemajuan pembangunan di Kabupaten Banggai pada khususnya dan kemajuan pembangunan Indonesia pada umumnya.*

(Zulkifly)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *