banner 728x250
Berita  

Satuan Sabhara Polres Banggai Terus Edukasi Warga Tentang Prokes Covid 19

banner 120x600

LUWUK,DIKTENEWS.COM —Tidak ada kata lelah bagi Jajaran Polres Banggai khususnya personel Satuan Sabhara untuk memberikan imbauan dan edukasi kepada lapisan masyarakat guna mengajak disiplin terhadap protokol kesehatan.

Dengan menggunakan mobil Public Adress Satuan yang dipimpin IPTU Jimyarto Anasim SH, mengedukasi masyarakat maupun pengguna jalan di Kota Luwuk agar taat dan patuh terhadap protokol kesehatan, selalu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta menjahui kerumunan.

“Masyarakat ataupun pengguna jalan diimbau untuk disiplin terhadap porotokol kesehatan terutama penggunaan masker saat berada di luar rumah,” kata IPTU Jimyarto.

Imbauan itu tidak hanya dilakukan di jalan saja, namun menyasar ke berbagai lokasi seperti pasar, maupun tempat keramaian hingga di daerah pemukiman padat penduduk.

Baca Juga :  Diduga Hilang Kendali, Truck Bermuatan Pasir Terguling

“Ini intens dilakukan agar masyarakat bisa sadar dan terbiasa dengan protokol kesehatan sehingga penularan Covid 19 dapat diminimalisir,” imbuhnya.

Terpisah, Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH, mengatakan, pihaknya rutin dalam memberikan himbauan pencegahan penularan Covid-19 kepada masyarakat sejak pandemi merebak di Kabupaten Banggai, dengan tujuan masyarakat memiliki kesadaran dalam pencegahan virus ini.

“Kita berharap peran aktif masyarakat untuk disiplin terhadap protokol kesehatan ini. Jangan sampai diri kita yang akan membawa virus kepada yang lain, hanya karena tingkat kesadaran kita dalam pencegahan sangat minim,” imbau Kapolres.*

Baca Juga :  Diawal Tahun 2021, Enam Kasus Miras Di Toili Bakal Disidangkan

Penulis : [zoel/rls]

error: Content is protected !!