Berita

DPD KNPI Banggai Minta Pemda Tidak Abaikan Lonjakan Harga Ditengah Ancaman Corona

Zulkifly Mangantjo
665
×

DPD KNPI Banggai Minta Pemda Tidak Abaikan Lonjakan Harga Ditengah Ancaman Corona

Sebarkan artikel ini

DIKTENEWS, Luwuk — Ditengah ancaman Coronavirus 19 yang terjadi saat ini, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Banggai memintah pemerintah daerah memperhatikan kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan harga.

Ketua Harian DPD KNPI Banggai Herman Tope atau akrab disapa Hertop kepada media ini Jumat (27/3) mengaku, meskipun wabah mematikan ini belum pada tahapan membahayakan khususnya di Kabupaten Banggai, akan tetapi langkah antisipasi sudah harus dilakukan pemda banggai.

Salah satunya mengenai naiknya harga kebutuhan pokok yang merupakan hal mendasar warga dan tidak bisa diabaikan pemda saat situasi sulit seperti ini.

Baca Juga :  Sabhara Polres Banggai Tingkatkan System Layanan Lapor Berbasis Online

“Pemda harus bertindak pada pelaku usaha dagang yang dengan sengaja menaikan harga akibat fenomena Coronavirus 19,” sebut Hertop.

Kondisi ini kata dia, seharusnya pemda memberikan perhatian serius dan tidak mengabaikan hal tersebut akibat dampak Virus Corona.

“Wabah virus ini tidak bisa diprediksi kedepanya seperti apa. Diperlukan respon cepat pemda soal kenaikan harga kebutuhan pokok warga,” jelasnya.

Kondisi ini diakuinya turut menjadi perhatian DPD KNPI Banggai ketika stabilitas harga bahan pokok masyarakat naik lalu terabaikan.

Baca Juga :  KNPI Solid Bergerak Lawan Pandemi COVID 19, Ketum : Awasi Milyaran Rupiah Anggaran Bantuan Pemerintah

Ia berharap pemda harus betul – betul memastikan kenaikan harga yang begitu dirasakan mencekik ekonomi warga.

“Pemda harus serius jangan abaikan hal ini,” pungkasnya.*

(zoel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!