Berita

Kompi 2 Batalyon Pelopor, Siapkan 2 Ekor Sapi Kurban

Zulkifly Mangantjo
698
×

Kompi 2 Batalyon Pelopor, Siapkan 2 Ekor Sapi Kurban

Sebarkan artikel ini

DIKTENEWS, Nambo – Kompi 2 Batalyon Pelopor Satuan Brigade Mobil (Satbrimob) Polda Sulawesi Tengah (Sulteng), menyiapkan dua ekor sapi sehat, yang akan di kurbankan usai Sholat Idul Adha 1440 H/2019 M pada Minggu (10/8).

Komandan Kompi (Danki), IPTU Wijiyanto Sabtu (9/8) di temui awak media ini, di Markas Komando (Mako) Brimob, di Desa Lumbe, Kecamatan Nambo, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.

Menurutnya, dua ekor sapi tersebut, murni swadaya dari anggotanya. Tidak ada perencanaan khusus sebelumnya, kata Wijiyanto.

“Tiba – tiba keinginan anggotanya untuk berkurban, dan langsung mencari sapi dengan membelinya dari peternak setempat,” terangnya.

Baca Juga :  Masalah Suami Istri, Rumah Mertua Jadi Sasaran

Dua ekor sapi kurban yang di angkut menggunakan mobil truck operasional itu, di tempatkan pada halaman belakang Kantor Mako Brimob, dengan cara di ikat lalu di beri minum sambil sapi tadi, merumput di lokasi itu, agar kondisinya tetap terjaga sampai waktunya di sembelih.

” Iya, ini semua murni keinginan anggota, secara spontan, tanpa rencana apa – apa,” tandasnya.

Meskipun begitu, hewan kurban, yang rencananya di sembelih di halaman Mako Brimob, selanjutnya daging sapi kurban di bagikan ke masyarakat setempat, khususnya mereka yang berhak menerima.

“Dor to dor kita bagikan nanti, seperti mereka yatim piatu, istri yang tidak mempunyai suami, warga tergolong kurang mampu, dan pesantren yang ada di Luwuk,” tuturnya.

Baca Juga :  Sosialisasi Pembentukan Panitia Pemilihan BPD, Bentuk Transparansi Dan Netralitas Pemkec Nambo

Pembagianya tentu, kita sesuaikan dengan kondisi daging kurban yang ada, agar semuanya bisa merasakan hikmah Idul Adha sendiri, dengan hati tulus dan ikhlas.

Moment Idul Adha (Ibadah qurban) juga merupakan media, dalam hal meningkatkan keimanan bersama dalam memupuk rasa persaudaraan, menumbuhkan kualitas hubungan baik antar sesama.

Utamanya berbagi kebahagiaan dalam perayaan Idul Adha sendiri, terlebih kami, untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat setempat yang selama ini terus terjalin baik.*adv

(Zulkifly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *