Berita

Ide Kreatif Kapolres Banggai, Dari Warkop Binmas Serap Keluhan Warga

Zulkifly Mangantjo
933
×

Ide Kreatif Kapolres Banggai, Dari Warkop Binmas Serap Keluhan Warga

Sebarkan artikel ini

DIKTENEWS, Luwuk — Layaknya warung kopi (warkop) pada umumnya di Kota Luwuk, kali ini berbeda dengan warkop ala Polres Banggai, sebuah ide kreatif digagas Kapolres Banggai AKBP Budi Priyanto, SIK, M.Si.

Dinamai Warkop Binmas (Bincang – Bincang Masyarakat), hadir perdana pada Rabu malam (8/1/2020), dikompleks Teluk Lalong (belakang mesjid agung), Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.

[foto : Humas Polres Banggai]

Keberadaan Warkop Binmas ini terbuka untuk umum, artinya siapa saja bisa nongkrong ditempat ini, sambil menikmati kopi gratis dengan pemandangan Teluk Lalong yang semakin memanjakan pengunjung.

Kopi gratis dengan pelayanan humanis anggota Polres Banggai membuat kita nyaman dan leluasa berbagi cerita seputar kamtibmas dalam membantu tugas Polri utamanya Polres Banggai.

Baca Juga :  Polisi Amankan Miras Berbagai Jenis Dari Salah Satu Kios Warga Di Karaton
[foto : Humas Polres Banggai]

Ditempat ini, para pengunjung dapat langsung berkonsultasi, diskusi, serta adanya penyuluhan hukum, dan juga nonton bareng (nobar). Malam pertama keberadaan Warkop Binmas, hadir Kasat Binmas AKP Zainudin dan anggota Polres Banggai yang larut bersama pengunjung sembari menikmati kopi dan berbagi cerita dan informasi.

Warkop Binmas sendiri merupakan program Kapolres Banggai AKBP Budi Priyanto, SIK, M.Si bertujuan menjalin silaturahmi untuk lebih mendekatkan diri antara Polri dengan masyarakat, sehinggah terjalin komunikasi yang lebih baik, demi terciptanya kamtibmas aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Banggai.

Baca Juga :  Operasi Patuh Tinombala, Jumlah Pelanggaran Lalin Meningkat
[foto : Humas Polres Banggai]

Dipastikan keberadaan Warkop Binmas, tidak hanya di Kota Luwuk, tapi akan sampai ke pelosok desa guna menyerap perkembangan kamtibmas dan aspirasi masyarakat terlebih pada momentum Pilkada tahun ini.

Malam pertama kehadiran Warkop Binmas di Teluk Lalong, telah menerima keluhan salah satu pengunjung, yang juga Ketua LSM GAM Idhin Massa, terkait kejelasan penyelesaian kasus oleh pelapor Idhin Massa dan Hasna, yang sudah empat bulan ditangani Polsek Luwuk, atas dugaan perampasan motor oleh Debt Collector Adira.*

(zoel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!