Satgas TMMD Perbaiki Rumah Warga Kurang Mampu

  • Whatsapp

DIKTENEWS, Luwuk — Tidak sedikit rumah milik warga kurang mampu direnovasi kembali oleh Tim Satgas TMMD dengan harapan agar rumah tersebut nyaman untuk ditempati pemiliknya.

Sejumlah rumah yang perbaiki, salah satunya rumah milik Mbah Syah Ina yang tergolong warga kurang mampu di Desa Argakencana, Kecamatan Moilong, Kabupaten Banggai.

Dimana kondisi rumah milik Syah Ina sangat tidak layak lagi untuk di tinggali kerusakan rumah diperkirakan mencapai 70 persen serta berlantai tanah. Berkat bantuan Satgas TMMD rumah tersebut kemudian di perbaiki.

Selain memperbaiki rumah juga disiapkan sarana tempat pencucian tangan di rumah Mba Syah Ina. [foto : Ist]

Selain memperbaiki total, rumah Syah Ina disiapkan juga penggalian sumur, hinggah pemasangan pompa air untuk menunjang kebutuhan hidup sehari – hari.

Suharto Kepala Dusun I, Desa Argakencana mengakui masih banyak warganya yang hidup di dalam garis kemiskinan dan belum maksimal tersentuh bantuan.

“Karena keterbatasan anggaran sehinggah kami pemerintah desa belum maksimal dalam hal pemberian bantuan ke masyarakat kurang mampu,” ujarnya.

Olehnya dengan kehadiran TMMD di Desa Argakencana kata dia, telah banyak membantu kami utamanya memperbaiki rumah warga yang tak layak huni serta menyiapkan sarana kebutuhan hidup warga.

“Atas nama warga dan pemerintah desa kami berterima kasih pada Satgas TMMD khususnya Dansatgas serta Dandim 1308/LB, Letkol Inf Fanny Pantouw,” pungkasnya.*

(AS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *