Berita

Unsur Tripika Toili Gencar Disiplinkan Prokes Covid Pada Warga

Zulkifly Mangantjo
599
×

Unsur Tripika Toili Gencar Disiplinkan Prokes Covid Pada Warga

Sebarkan artikel ini

LUWUK, DIKTENEWS.COM — Disiplin terhadap protokol kesehatan sangat efektif menanggulangi dan mencegah penularan Covid-19. Seperti penggunaan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Olehnya itu, dalam rangka mendisiplinkan masyarakat akan protokol kesehatan petugas gabungan TNI-Polri dan Pemerintah Daerah terus menggalakkan operasi yustisi.

Selasa (26/1/2021), aparat gabungan Polsek Toili, Koramil, Pemerintah Kecamatan dan Puskesmas melakukan pendisiplinan protokol kesehatan di Perempatan Pasar Unit 11 Desa Mekarkencana, Kecamatan Toili.

Baca Juga :  Diklat Banser, IPTU Candra Terima Penghargaan Anggota Kehormatan

“Dalam operasi yustisi ini, sebanyak 17 pengguna jalan ditemukan tidak disiplin terhadap protokol kesehatan yakni tidak menggunakan masker,” ungkap Kapolsek AKP Candra SH.

Para pelanggar protokol kesehatan itu kemudian diberikan hukuman berupa teguran tertulis serta sanksi sosial yakni memungut sampah di sekitar lokasi operasi.

“Sanksi sosial ini untuk menyadarkan masyarakat bahwa menerapkan protokol kesehatan saat ini adalah wajib,” terang mantan Kasat Narkoba Polres Banggai ini.

Baca Juga :  Cegah Kriminalitas, Sat Sabhara Polres Banggai Tingkatkan Patroli Siang Dan Malam

Selain menindak pelanggar protokol kesehatan, aparat gabungan juga memberikan edukasi terkait pentingnya memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menjahui kerumunan dalam kehidupan sehari-hari.

“Selain itu kita juga membagikan 150 lembar masker gratis kepada pengendara sebagai wujud kepedulian agar terhindar dari penularan Covid-19,” tutupnya.*

(zoel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!