BeritaHukum & Kriminal

Polisi Musnahkan Satu Ton Saguer Dan Ratusan Liter Captikus Diareal Perkebunan

Zulkifly Mangantjo
742
×

Polisi Musnahkan Satu Ton Saguer Dan Ratusan Liter Captikus Diareal Perkebunan

Sebarkan artikel ini

DIKTENEWS, TOILI — Aparat kepolisian berhasil memusnahkan ribuan liter miras tradisional jenis saguer dan ratusan liter cap tikus di area perkebunan, Kecamatan Toili, Rabu (14/10).

Pemusnahan ribuan liter saguer itu dilakukan di tiga tempat Desa Tirtakencana dan Desa Mekarkencana, sekira pukul 11.00 Wita.

Dipimpin Kapolsek Toili IPTU Candra bersama 10 personelnya itu, tidak hanya memusnahkan minuman terlarang namun alat penyulingan sekaligus pondoknya juga dimusnahkan.

Barang bukti saguer dan captikus dimusnahkan Polisi diareal perkebunan.
[foto : Humas Polres Banggai]

“Total suger yang ditemukan diperkirakan sebanyak satu ton atau 1000 liter. Sedangkan cap tikus sebanyak 305 liter,” ungkap IPTU Candra.

Baca Juga :  Polri Turut Meriahkan Pesta Rakyat Simpedes BRI Cabang Luwuk

Ia menjelaskan, di TKP pertama pihaknya menemukan 200 liter saguer, sedangkan di TKP kedua ditemukan 500 liter saguer dan 300 liter cap tikus dan di TKP terakhir ditemukan 300 liter saguer dan 5 liter cap tikus.

“Di TKP kedua kami mengamankan pemilik pondok inisial MR (48) sedang memproduksi cap tikus,” sebutnya.

Mantan Kasat Narkoba Polres Banggai ini menuturkan, karena medan yang rusak dan jarak tempuh yang cukup jauh pihaknya memusnahkan satu ton suger bersama ratusan liter cap tikus di lokasi pembuatan.

Baca Juga :  Pelaku Pencurian Aset Perusahaan Dalam Kontainer Berhasil Diungkap Polsek Batui

“Pondok dan seluruh alat penyulingan dimusnahkan. Kita hanya membawa sebagian cap tikus sebagai barang bukti dan pelaku di Mapolsek Toili untuk diproses tipiring,” pungkasnya.*

(zoel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!