Pelaku Pencurian Aset Perusahaan Dalam Kontainer Berhasil Diungkap Polsek Batui

  • Whatsapp

Batui, CNA DAILY – Dua pelaku yang diduga melakukan pencurian batangan besi baja dan dinamo air milik PT. Henan di areal pelabuhan PT. BSS di Kelurahan Lamo, Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai berhasil diamankan jajaran Kepolisian Sektor Batui.

Kedua pelaku yakni AN alias Saung (25) dan AK alias Yanto (29), perbuatan mereka terungkap berdasarkan keterangan pelapor dan keterangan sejumlah saksi yang diikuti penyelidikan.

Setelah dinilai cukup bukti, polisi kemudian menangkap keduanya.

“Jadi penangkapan berdasarkan Laporan Polisi Nomor Polisi: LP / 76/ IX/2018/ SEK BTI/RES BGI pada 7 Agustus 2018, dan berdasarkan pemeriksaan saksi serta penyelidikan sehingga dilakukan penangkapan terhadap keduanya,” kata Kapolsek Batui, IPTU Chandra, Jumat 14 Juni 2019.

Ditambahkan para pelaku yang diketahui tidak memiliki pekerjaan tetap itu mengaku mengambil aset perusahaan dengan cara membongkar paksa pintu kontainer.

“Akibat kejadian ini, total kerugian 20 juta rupiah, dan barang bukti masing masing, 1 buah dinamo dan 10 buah besi baja tersebut diambil tersangka dari dalam kontainer dengan cara membongkar paksa dengan menggunakan linggis,” imbuhnya.

Guna mempertanggung-jawabkan perbuatannya, para tersangka dan barang bukti telah diamankan di Mapolsek Batui.

“Ini guna proses lebih lanjut,” pungkas Chandra.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *