BeritaHukum & Kriminal

Kasat Sabhara Polres Banggai Kejar Mobil Pengangkut Ratusan Liter Captikus

Zulkifly Mangantjo
807
×

Kasat Sabhara Polres Banggai Kejar Mobil Pengangkut Ratusan Liter Captikus

Sebarkan artikel ini

DIKTENEWS, LUWUK — HM (46) terpaksa berurusan dengan pihak kepolisian lantaran kedapatan mengangkut ratusan liter miras lokal jenis cap tikus, Sabtu (18/10).

Ratusan liter cap tikus milik warga Kecamatan Lamala ini diamankan langsung oleh Kasat Sabhara Polres Banggai Iptu Jimyarto Anasim SH, di Jalan Trans Sulawesi, Desa Bantayan, Kecamatan Luwuk, sekitar pukul 19.17 Wita.

Penangkapan ratusan liter minuman beralkohol itu berawal dari informasi masyarakat melalui Call Center Satuan Sabhara Polres Banggai dan langsung ditindak lanjuti.

Baca Juga :  TMMD Bangun Desa Serta Tingkatkan Kualitas Masyarakat

“Sekitar pukul 18.20 WITA kami bergerak menuju Desa Bunga, Kecamatan Luwuk Utara guna mencegat mobil tersebut,”kata Iptu Jimyarto.

Tiba di Desa Bunga mobil pengangkut cap tikus itu ternyata bergerak menuju wilayah Kecamatan Luwuk Timur. Mengetahui hal itu, IPTU Jimiyarto dan anggotanya langsung melakukan pengejaran dan berhasil memberhentikan mobil tersebut.

“Ketika digeledah, ditemukan 9 jerigen ukuran 20 liter yang diperkirakan berisikan sebanyak 198 liter cap tikus,” ungkap perwira dua balak ini.

Baca Juga :  Polisi Ringkus Dua Pemuda Pengguna Narkotika Jenis Sabu di Luwuk

Dari hasil interogasi polisi, pemilik mengakui mendapatkan minuman haram itu dari seorang warga di Kecamatan Pagimana dan rencananya akan dijual di wilayah Kecamatan Lamala.

“Pelaku dan barang bukti sudah diamankan untuk dilakukan proses hukum (tipiring) lebih lanjut,” tandasnya.*

(zoel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!