Janji Air Bersih Tanpa Realisasi, Warga Desa Jaya Bakti Dukung Full AT-FM

  • Whatsapp

DIKTENEWS, Pagimana — Persoalan air bersih ternyata masih menjadi momok warga masyarakat Kabupaten Banggai. Keluhan sarana air bersih ini mencuat saat kampanye terbatas kandidat Bupati dan Wakil Bupati Banggai Amiruddin Tamoreka – Furqanuddin Masulili (ATFM) di Desa Jaya Bakti Kecamatan Pagimana, Senin malam (16/11).

Warga mengaku trauma dengan sederetan janji – janji pada mereka mengenai pelayanan air bersih. Hinggah saat ini warga mengaku belum mendapatkan pelayanan air bersih yang baik diwilayah itu.

Dalam pertemuan itu, sejumlah tokoh masyarakat juga meminta Amirudin Tamoreka mengambil langkah kongkrit terkait pemenuhan kebutuhan air bersih bagi kami warga masyarakat Desa Jaya Bakti.

Mereka berharap tampilnya Amirudin Tamoreka dan Furqanudin Masulili, akan memberikan harapan bagi masyarkat Desa Jaya Bakti dimasa yang akan datang.

“Kami ini pernah dijanjikan air bersih, namun sampai saat ini belum ada yang terealisasi,” kata salah seorang tokoh masyarakat desa itu.

Olehnya dimomentum Pilkada 9 Desember 2020 nanti, warga Desa Jayabakti akan berbondong-bondong memberikan dukungan, dengan harapan masalah air bersih yang sudah bertahun tahun menjadi masalah di desa itu bisa teratasi dengan baik.

Berbagai keluhan ini, oleh calon Bupati Banggai Amirudin Tamoreka sangat menyesalkan hal itu. Menurutnya warga desa yang padat itu, selama ini tidak mendapatkan perhatian dalam hal pelayanan air bersih dan kesehatan.

Seharusnya kata dia, desa dengan jumlah penduduk yang begitu besar, masalah air bersih harus menjadi perhatian utama. Olehnya Amirudin Tamoreka meminta doa dan dukungan dari warga Desa Jaya Bakti, agar bisa memenangkan pertarungan Pilkada 9 Desember 2020 nanti.

“Kecuali tidak ada sumber air, itu yang sulit direalisasikan. Namun sepanjang ada sumber air, seberapa jauh jaraknya, tetap akan kami salurkan air ke desa ini. Doakan kami, agar bisa memenangkan pertarungan ini,” kata Amirudin.*

(rls/zoel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *