Polda Sulteng Gelar Rakor, Kesiapan Operasi “Lilin Tinombala 2019”

  • Whatsapp

DIKTENEWS, Palu — Pastikan aman dan kondusif jelang perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral bertempat di Aula Torabelo Mapolda Sulteng Rabu 18 Desember 2019.

Rakor dalam rangka kesiapan operasi “Lilin Tinombala 2019”, dihadiri Forkompimda, Pejabat Utama Polda Sulteng, para Kapolres jajaran Polda Sulteng, Stakeholder Instansi Pemerintah dan Swasta serta para pimpinan Gereja Se – Sulawesi Tengah.

Peserta Rakor kesiapan jelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 [foto : Polres Banggai]

Wakapolda Sulawesi Tengah Brigjen Pol Drs. Nurwindiyanto, M.M saat membuka Rakor Linsek, membacakan sambutan tertulis Kapolda Sulteng Brigjen Pol Drs, Syafril Nursal, S.H, M.H, mengatakan, rapat koordinasi Linsek ini, merupakan kegiatan penting mewujudkan komitmen, kepedulian dan kesungguhan untuk berpartisipasi dalam mendukung pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

“Pelaksanaan Rakor Linsek ini untuk mengetahui sejauhmana kesiapan, saling bertukar informasi situasi terkini, dari berbagai aspek. Sebagai bahan pertimbangan dalam menentukan strategi dan upaya pengamanan secara optimis,” terang Syafril Nursal.

Kapolda yang belum lama ini menerima tongkat komando dari Kapolri, berpesan ke seluruh peserta Rakor, untuk melakukan berbagai upaya antisipasi sejak dini. Sehinggah dapat mengeliminir setiap potensi gangguan kamtibmas yang merugikan masyarakat dalam pelaksanaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

“Waspadai ancaman terorisme melalui pelaksanaan kegiatan dengan inventarisasi dan sterilisasi rumah ibadah serta lakukan pengamanan baik internal maupun eksternal secara terkoordinasi,” perintah Syafril Nursal.*

(ajir)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *