Berita

Bentuk Tim Gugus Tugas, Di Tengah Ancaman Virus Corona

Zulkifly Mangantjo
711
×

Bentuk Tim Gugus Tugas, Di Tengah Ancaman Virus Corona

Sebarkan artikel ini

DIKTENEWS, Luwuk — Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai membentuk tim gugus tugas sebagai langkah dan upaya penanganan serta pencegahan ancaman Virus Corona (Covid – 19).

Hal tersebut diungkap Bupati Banggai Dr. Ir. Herwin Yatim, MM di lokasi kegiatan TMMD ke 107 Desa Samalore, Kecamatan Moilong, Kabupaten Banggai, Senin (16/3).

Menurutnya, sampai saat ini belum ada warga Luwuk terdeteksi Virus Corona, namun begitu sikap kami selaku pemerintah daerah tetap melakukan upaya antisipasi, penanganan dan pencegahanya.

“Kami memutuskan meliburkan sekolah selama 14 hari kedepan. Edaranya sudah kami buat untuk sekolah – sekolah,” kata Bupati Banggai.

Baca Juga :  Judika Tampil Spektakuler, Hits Penutup "Cinta Karena Cinta"

Dalam kondisi situasional saat ini, selaku pemerintah daerah kami juga memikirkan soal ketahanan pangan masyarakat dan akan turun langsung memastikan hal ini bisa teratasi.

“Sehinggah ketahanan pangan seperti rica, tomat dan lainya bisa kita dapatkan dihalaman rumah kita. Itulah ketahanan pangan sambil kita lakukan penyuluhan peternakan seperti unggas dan lainya,” ujarnya.

Ketahanan pangan menjadi penting, sebab ketika kita mengisolasi dalam situasional seperti ini, kita tetap membuat masyarakat tetap produktif. “Itulah yang hari ini pemerintah daerah laksanakan,” jelasnya.

Baca Juga :  Di Duga Depresi, Korban Akhiri Hidup di Areal Kebun

Mengenai ASN tetap bekerja, dengan konsep turun ke masyarakat memberikan pencerahan, solusi agar lebih produktif, para pejabat juga dilarang bepergian kemana – mana tetap melakukan sosialisasi memberikan penguatan ekonomi masyarakat. “Ini hikmahnya kita sekarang,” terangnya.

Ia juga mengaku hari ini akan mengundang kepala bandara, ASPD penyebrangan dan terminal untuk rembuk guna memperketat orang luar daerah masuk ke Luwuk sedetail mungkin dengan data yang jelas.*

(zoel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!