Polsek Toili Bantu Kariyem Warga Desa Tirta Sari Yang Rumahnya Ludes Terbakar

  • Whatsapp

TOILI, DIKTENEWS.COM — Polres Banggai melalui Polsek Toili menyalurkan bantuan kepada salah satu warga bernama Kariyem (68) di Desa Tirta Sari, Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai, Minggu (11/4/2021).

Penyaluran batuan dipimpin langsung Kapolsek Toili AKP Candra SH bersama Bhayangkari Ranting Toili.

“Bantuan yang kita serahkan berupan paket sembako dan pakaian bekas serta sejumlah uang tunai,” kata Candra.

Mantan kasat Narkoba Polres Banggai ini menjelaskan, Kariyem hanya tinggal bersama ibunya yakni Sukini berumur 90 tahun yang saat ini sedang sakit dan tidak bisa berjalan.

“Saat peristiwa kebakaran Ibu korban berhasil diselamatkan oleh warga setempat ke luar dari rumah,” ungkapnya.

AKP Candra berharap bantuan yang diserahkan itu dapat meringkankan beban hidup korban bersama keluarganya yang tertimpa musibah.

“Kami ikut prihatin atas musibah yang dialami korban bersama keluarga. Semoga bantuan ini dapat berguna bagi korban,” harap Candra.

Sebelumnya, peristiwa kebakaran yang terjadi pada Sabtu kemarin (10/4/2021) aparat Kepolisian Sektor Toili turut membantu petugas Damkar memadamkan api yang membakar rumah Kariyem warga di Desa Tirta Sari, Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai.

Kapolsek Toili AKP Candra SH, mengungkapkan, peristiwa kebakaran itu bermula saat korban bernama Kariyem (68) sedang menggoreng ikan di dapur sekitar pukul 08.30 WITA. Setelah sebagian ikan masak, korban meninggalkan dapur pergi menyuapi ibunya yang sedang sakit.

“Korban pergi menyuapi ibunya yang sakit di sebelah rumahnya tanpa mematikan api kompor karena sementara menggoreng ikan,” ungkap Candra.

Saat itulah kebakaran itu terjadi, Jago Merah dengn cepat melalap bangunan dan sedisi rumah Kariyem. Api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 10.30 WITA, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu. Hanya saja kerugian material ditaksir sekitar Rp. 150 juta.*

(humas polres banggai)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *