GM FKPPI Banggai, Bagikan Ribuan Takjil Buka Puasa dan Masker Pada Warga

  • Whatsapp

LUWUK,DIKTENEWS.COM — Menjadi agenda rutin tahunan GM FKPPI 20-04 Kabupaten Banggai di Ketuai Rusly Rachmad dan jajaranya serta personil TNI Kodim 1308 LB menggelar aksi sosial Sabtu sore tadi (1/5/2021).

Seperti tahun sebelumnya, bulan Suci Ramadhan 1442 hijriyah yang tengah di jalankan umat muslim tahun ini, GM FKPPI kembali turun ke jalan membagikan takjil dan masker pada warga masyarakat Kabupaten Banggai.

Berlangsung didua titik yakni Tugu Adipura serta depan Makodim atau persisnya didepan Sekretariat GM FKPPI Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Bungin, Kecamatan Luwuk.

Ribuan dos, berisi aneka macam kue dan air mineral (takjil) buka puasa, dibagikan pada warga serta pengguna jalan yang melintasi kawasan itu. Selain takjil ada juga masker diberikan, sebagai bentuk dan upaya organisasi dalam mengambil peran melakukan pencegahan terhadap penyebaran wabah Virus Corona (Covid 19) yang tengah melanda bangsa ini.

Antusias warga begitu luar biasa atas kehadiran GM FKPPI di komandoni sang Ketua Rusly Rachmad yang turut berjibaku bersama anggotanya membagikan takjil dan masker, dengan tetap mengacu pada prokes covid.

“Ini merupakan rutinitas tahunan GM FKPPI Banggai. Kami menyiapkan kurang lebih 4 ribu dos takjil buka puasa yang sudah dibagikan pada warga masyarakat,” ujar Ketua GM FKPPI Kabupaten Banggai Rusly Rachmad.

Selain takjil, kata Rusly ada ribuan masker yang kami siapkan, dan sudah dibagikan pada warga sebagai upaya memutus rantai penularan corona ditengah situasi pandemik Covid 19.

“Alhamdullillah kegiatan berjalan aman dan lancar semoga bermanfaat dan berkah. Terima kasih partisipasi seluruh rekan rekan GM FKPPI, pihak TNI Kodim 1308 LB serta aparat kepolisian yang telah mengawal kegiatan tadi,” pungkasnya.

Dan kami juga mohon maaf seandainya dalam pelaksanaan kegiatan tadi adanya kekurangan insya allah kedepan sambung Rusly akan kami tingkatkan jadi lebih baik lagi. Tak lupa pula mewakili rekan rekan GM FKPPI Kabupaten Banggai kami turut berbela sungkawa atas musibah dialami sudara sudara kita dalam insiden KRI Nanggala 402,

“Semoga mereka para pahlawan kita prajurit terbaik bangsa ini senantiasa mendapat tempat di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan kekuatan..Amin,” ucapnya.

Puncak rangkaian kegiatan itu, berakhir dengan buka puasa bersama oleh jajaran GM FKPPI Kabupaten Banggai bertempat di Sekretariat Jalan Imam Bonjol.*

(zoel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *