DaerahEkonomi

Pengembangan Kawasan Wisata Pantai Louk Perlu Digiatkan

Zulkifly Mangantjo
739
×

Pengembangan Kawasan Wisata Pantai Louk Perlu Digiatkan

Sebarkan artikel ini

LUKTIM,DIKTENEWS.COM — Sejumlah objek wisata yang berada diwilayah Kecamatan Luwuk Timur perlu digiatkan.

Hal itu dikatakan Camat Luwuk Utara AB Lasantu. Kepada awak media ini dia mengatakan untuk meminimalkan objek wisata perlu adanya keseriusan pemerintah dan warga setempat.

“Untuk meminimalkan itu perlu adanya keseriusan Pemdes dan warga setempat menggiatkan kawasan wisata diwilayah administratifnya itu,” ungkapnya.

Salah satunya wisata pantai di Desa Louk, kecamatan Luwuk Timur. Itu dimaksudkan, agar program pemerintah pusat dalam memprioritaskan kawasan wisata menjadi program unggulan agar dapat berjalan sesuai harapan.

Baca Juga :  Wagub Sulteng : Jadikan Perpustakaan Wahana Belajar Sepanjang Hayat Long Life Education

Belum lagi tambah dia, Visi Misi Pemerintah Kabupaten Banggai yang nantinya ikut mengedepankan peningkatan objek wisata yang ada.

Olehnya sebut Camat, diperlukan perhatian serius pemerintah dan warga desa itu sendiri. “Perlu di perhatikan agar wisata yang dibangun ini, selain dapat dikenal banyak orang juga menambah pendapatan desa (PAD) itu sendiri.” terangnya.

Nah untuk pengembangan wisata pantai Louk perlu juga memperhatikan manegemen pengelolaanya serta fasilitas pendukung misalkan tempat parkir.

Baca Juga :  Tingkatkan Rasa Kebanggaan Inklusivitas, dan Kemajuan melalui CMSE : 2023 Aku Investor Saham

Ia berharap keseriusan pemdes untuk segera mengoptimalkan inovasi tersebut, sebagai icon desa yang tidak hanya di kenal di daerah ini, melainkan terkenal hingga ke luar daerah dan mancanegara.*

(tr-02/py)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!