Daerah

Kedepan PT. ANI Dorong Peningkatan Pemberdayaan Masyarakat

Zulkifly Mangantjo
551
×

Kedepan PT. ANI Dorong Peningkatan Pemberdayaan Masyarakat

Sebarkan artikel ini

BUNTA,DIKTENEWS.COM — PT Aneka Nusantara Internasional (PT ANI), salah satu perusahaan tambang nikel beroperasi diwilayah Kecamatan Bunta, kedepan akan fokus pada kesejahteraan masyarakat melalui Peningkatan Pemberdayaan Masyarakat (PPM).

Dijelaskan Camat Bunta Arsad Tamagola, menangkap penyampaian Nababan Kepala Teknik Tambang (KTT), saat pertemuan dengan perwakilan tiga desa terkait tuntutan CSR berlangsung Aula Kantor Camat Bunta, Selasa (13/7).

Dimana soal CSR itu, akan secepatnya direalisasikan perusahaan dan akan dibahas lebih lanjut bersama pihak desa dan perusahaan terkait apa saja yang dibutuhkan soal infrastruktur.

Baca Juga :  Kemenkumham RI Irjen Razilu Tinjau Sistem Layanan Kanim Banggai Dan Resmikan Aula Yasona Laoly Dan Mesjid Djafar Albram

Lepas dari pada itu sambung Arsad, kedepanya perusahaan tidak lagi bicara soal infrastruktur. Akan tetapi cenderung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui Peningkatan Pemberdayaan Masyarakat (PPM).

Olehnya masyarakat harus mempersiapkan diri dalam rangka membangun ekonomi kerakyatan. Mereka akan fokus lewat bantuan peningkatan kesejahteraan masyarakat, kalau melihat konsepnya seperti itu.

“Jadi tidak lagi bicara soal infrastruktur tapi soal Peningkatan Pemberdayaan Masyarakat (PPM),” ungkapnya.

Ini dimaksudkan dalam rangka menumbuhkan perputaran roda ekonomi, misalnya disektor peternakan, perikanan, pembibitan seperti sayur – sayuran dan seterusnya, juga pertanian.

Baca Juga :  Hari Ini, Perwakilan Tiga Desa Gelar Pertemuan Dengan Perusahaan PT ANI

Nah ini yang harus disiapkan masyarakat di lingkar tambang dan umumnya masyarakat, “Kayaknya mereka terkonsen untuk itu, kalau menangkap apa yang disampaikan Nababan,” jelasnya.

Jadi tidak ada lagi bantuan berupa uang, tapi mendorong peningkatan ekonomi masyarakat dengan memanfaatkan peluang kemandirian usaha yang ada ditengah tengah masyarakat.*

(zl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *