Sesepuh KNPI Hingga Gubernur Sulteng Apresiasi Gelaran Rekor MURI, DPD KNPI Banggai Pada Juli 2021

  • Whatsapp
Ketua DPD KNPI Banggai Didik Djibran Saat Bersama Pendiri KNPI Akbar Tanjung Dan Mantan Ketum Adhyaksa Dault Dan Juga Gubernur Sul;awesi Tengah Rusdy Mastura. (Foto : Istimewa)

LUWUK,DIKTENEWS.COM – Tepat di HUT KNPI pada tanggal 23 Juli 2021, sebuah event pemecahan rekor MURI akan digelar. Konsep brilian Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Banggai kemudian terus mendapat dukungan dan support dari para pendiri serta mantan Ketum DPP KNPI.

Mereka yakni Akbar Tanjung yang notabene merupakan pendiri KNPI, hingga Adhyaksa Dault mantan Ketum DPP KNPI periode 1999 – 2002 dan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) 2004 – 2009.

“Ya saya Adhyaksa Dault mantan Menpora  juga mantan Ketum DPP KNPI. Saya bangga sama KNPI Banggai, apa yang dilakukan seperti setitik air ditengah lautan. Mungkin tidak berarti apa – apa tapi telah turut menciptakan ombak bagi dinamika  kepemudaan Indonesia,” sebut Adiyaksa Dault   

Organisasi di ketuai Didik Djibran bertagline “Energy Of Harmony” ini juga mendapat dukungan moril dan wejangan dari Gubernur terpilih Sulawesi Tengah Rusdy Mastura. Dirinya mengapresiasi terobosan pemuda lewat organisasi dibawah kepemimpinan Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama.

Dalam kesempatan bersama Gubernur Sulteng Rusdy Mastura, Ketua DPD KNPI Banggai Didik Djibran memaparkan konsep kegiatan pemecahan rekor MURI, berupa pembentangan bendera KNPI terbesar diwilayah Kabupaten Banggai, merupakan sebuah agenda besar dalam sejarah KNPI di daerah ini.

Dimana pelaksanaan rekor MURI itu akan dilaksanakan tepat pada Hari Ulang Tahun (HUT) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) pada tanggal 23 Juli 2021.

Dia (Rusdy) mengucapkan, “Selamat dan sukses moga – moga pemecahan rekor MURI oleh DPD KNPI di Luwuk Banggai bisa sukses dan lancar. Dan kepada seluruh pemuda banggai selamat atas prestasinya dan mari kita tingkatkan untuk kita menyongsong kabupaten banggai dengan bupati yang baru,” ucapnya.

(zoel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *