Warga Geram, Tumpukan Sampah Nongol Disamping Halaman Rumah

  • Whatsapp

LUWUK,DIKTENEWS.COM — Salah satu warga yang tinggal disekitar kompleks Lapangan Persibal, Kelurahan Mangkio Baru, Kecamatan Luwuk, mendadak geram.

Pasalnya, dia mendapati tumpukan sampah dan sebagianya telah berserakan pada Kamis pagi (26/6), ditepi pagar halaman rumah bagian samping, berbatasan dengan lorong jalan persis disamping lapangan persibal.

Sampah dalam karung itu, berisi berbagai macam sampah rumah tangga, ada juga pampers bekas serta rongsokan alat elektronik berupa tabung televisi.

Aroma tak sedap pun menyengat hidung dari tumpukan sampah yang membuatnya emosi dan kesal.

Saking jengkelnya karung berisikan sampah yang sengaja dibuang orang tak dikenal itu, dipindahkan menjauh dari tepi pagar.

“Kinapa sampah ini dibuang di sini, sampai saya tau orangnya hati – hati,” sebut Tante Keling.

Dia berharap Pemerintah Kelurahan Mangkio Baru segera menyikapi hal ini, karena sangat keterlaluan. “Masa dorang pe sampah dibuang sambarang, baru disamping rumahnya saya lagi,” timpalnya.

Lanjutnya, saya tadi rencana mo ketemu lurah, cuma belum sempat karena banyak kesibukan.

Kalau hanya dibiarkan begini, akan jadi kebiasaan. “Sampah itu, sumber penyakit apalagi dibuang sembarangan terlebih disamping rumah. Siapa yang tidak jengkel,” gerutuhnya.

Jadi pemerintah kelurahan harus segera menyikapinya. Karena perbuatan ini sudah kelewat batas. Selain mengotori keindahan kota juga mengganggu kenyamanan umum.*

(zoel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *