Daerah

Kapolsek Batui Bersama Pemdes Dan Warga Bangun Kembali Rumah Korban Kebakaran

Zulkifly Mangantjo
377
×

Kapolsek Batui Bersama Pemdes Dan Warga Bangun Kembali Rumah Korban Kebakaran

Sebarkan artikel ini

LUWUK.DIKTENEWS.COM — Kapolsek Batui IPTU I kadek Yoga Widata SH, bersama Pemerintah Desa dan warga Desa Ombolu, Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai secara sukarela membantu pembangunan rumah milik Sahrul (34) yang sebelumnya hangus terbakar diamuk si jago merah.

“Kegiatan sosial ini dilaksanakan sejak Sabtu 9 Oktober 2021 sampai dengan saat ini,” ungkap IPTU Yoga Widata SH, Minggu (10/10).

Adapun bantuan yang diberikan Kapolsek Batui berupa atap seng sebanyak 54 lembar untuk membantu pembangunan rumah milik Sahrul. Diperkirakan dalam kurun waktu tiga hari pembangunan rumah akan rampung dan bisa ditempati kembali Sahrul dan keluarga.

Baca Juga :  Polsek Bunta Aktif Operasi Yustisi dan Edukasi Prokes Covid 19

“Ini adalah bentuk perhatian dan pedulian Polri, Pemerintah Desa dan warga pada korban,” kata IPTU Yoga.

Atas bantuan itu, Sahrul merasa senang dan sangat berterima kasih atas kepedulian IPTU Yoga dan pemerintah Desa Ombolu serta warga yang sudah membantu membangun kembali rumahnya yang rata tanah saat kebakaran terjadi.

“Terima kasih buat Pak Kapolsek Batui dan semua pihak yang sudah ikut membantu dari materil dan tenaga sehingga pembangunan rumah dapat dilaksanakan,” ucap Sahrul.

Baca Juga :  PLN Ampana Siap Terangi Desa Kalia, Dua Mesin PLTD di Suplay Dari Desa Dolong

Sebelumnya, rumah panggung tempat tinggal Sahrul berukuran 4×6 setinggi 1 meter di Desa Ombolu, Kecamatan Batui Selatan, Kabupaten Banggai, hangus terbakar pada Jumat 8 Oktober 2021.

Beruntung dalam peristiwa itu, tambah tidak terdapat korban jiwa, tetapi kerugian material diperkirakan sebesar Rp 10 Juta yang terdiri dari bangunan rumah serta peralatan rumah tangga.*

(zl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!