Vaksinasi Serentak GM FKPPI Banggai Jaring 800 Warga Tervaksin

  • Whatsapp

Luwuk.DikteNews.Com — Vaksinasi Covid 19 serentak dilaksanakan GM FKPPI Kabupaten Banggai berjalan lancar dan sukses pada Rabu 10 November 2021.

Dari 10 kecamatan proyeksi melaksanakan vaksinasi, 6 kecamatan sudah selesai melaksanakanya yakni Kecamatan Bunta, Pagimana, Moilong, Luwuk Selatan, Kintom dan Toili.

Kegiatan yang dibuka simbolis oleh Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Tamoreka bertepatan dengan Hari Pahlawan 10 November, bertempat di jalur dua (eks pasar malam), Kelurahan Luwuk, Kecamatan Luwuk.

Dalam sambutanya, Bupati mengucapkan terima kasih pada seluruh masyarakat atas peran sertanya mensukseskan vaksin serta GM FKPPI yang telah membantu pemerintah.

Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 Serentak (Foto : Dok/GM FKPPI)

Sambung Bupati, vaksin merupakan indikator rill dalam membantu menurukan level PPKM, dari level 3 ke level 1. Olehnya peran masyarakat sangat penting dalam membantu pemerintah mensukseskan vaksinasi.

Ditegaskan Bupati Banggai, soal vaksin jangan percaya dengan isu atau informasi hoaks yang membuat keresahan ditengah masyarakat, tapi bagaimana kita semua mengedukasi pentingnya vaksin dalam penanganan dan pencegahan virus corona.

Mengutip penyampaian Bupati Banggai sebelumnya, setidaknya vaksinasi dapat menekan angka kematian dari resiko terpapar virus corona. “Angka kematian mereka yang terpapar virus corona karena belum divaksin,” ujarnya.

Selain itu, dapat meningkatkan imun tubuh kita, “Jadi tidak usah percaya dengan isu dan berita hoaks, bahwa setelah divaksin akan meninggal, atau apa, itu tidak benar,” tandasnya.

Terpisah Ketua GM FKPPI Kabupaten Banggai Rusli Rachmad mengatakan vaksinasi serentak ini dilaksanakan pengurus cabang GM FKPPI 2004 bersama rayon (kecamatan)

“Alhamdullilah data warga yang divaksin sebanyak 800 orang,” ujarnya.

Namun begitu diakui Rusli ada kendala teknis dalam persiapan vaksinasi yang dilakukan bersama jajaran rayon.

“Ini menjadi cacatan sekaligus laporan ke Bupati Banggai, termasuk capaian dilapangan,” tambahnya.

Pada intinya vaksinasi serentak ini, merupakan bagian tanggung jawab kami (GM FKPPI) membantu pemerintah dalam percepatan penanganan covid 19, lewat program vaksin yang sangat didukung dan di suport beliau (Bupati Banggai)

Tidak hanya itu pertengahan Desember nanti, GM FKPPI rencananya menggelar kegiatan sosial yakni sunatan masal dan donor darah. Agenda tersebut sambung Notaris dan PPAT ini, sudah disampaikan pada Bupati Banggai saat melaporkan hasil pelaksanaan vaksinasi serentak.

Dan itu sangat direspon beliau (Bupati), dimana pelaksanaanya nanti, turut bekerja sama dengan Kodim dipusatkan dihalaman Makodim Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Bungin, Kecamatan Luwuk.*

(zl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *