Daerah

Coffee Morning Bersama Forkompimda Bupati Banggai Genjot Percepatan Vaksinasi Covid

Zulkifly Mangantjo
414
×

Coffee Morning Bersama Forkompimda Bupati Banggai Genjot Percepatan Vaksinasi Covid

Sebarkan artikel ini

Luwuk.DikteNews.Com — Bupati Banggai Ir. H. Amirudin menghadiri kegiatan coffe morning bersama Kapolres Banggai, Dandim 1308 dan Pimpinan DPRD, bertempat di Rubrika Cafe Kompleks Luwuk Shoping Mall, Kecamatan Luwuk Sabtu 11 Desember 2021.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka membahas percepatan vaksinasi di Kabupaten Banggai sebagai upaya melakukan pencegahan virus corona dan juga indikator penurunan level PPKM.

Hadiri dalam kegiatan tersebut yakni Kadis Kesehatan, Kadis Dukcapil, Juru Bicara Covid 19, Serta Unsur Pimpinan Polres Banggai.

Pada kesempatan itu Bupati Banggai Ir. H. Amirudin mengatakan komitmennya terhadap Percepatan vaksinasi di Kabupaten Banggai.

“Selaku Pimpinan Daerah Kami berkomitmen dalam mendukung percepatan vaksinasi di Kabupaten Banggai, sesuai Inmendagri saat ini, Kabupaten Banggai ditetapkan pada PPKM level 2, artinya kasus konfirmasi positif kita melandai dan capaian angka vaksinasi kita di atas 50%.

Baca Juga :  Bupati Banggai Bacakan Amanat Kapolri Pada Apel Gelar Pasukan Nataru

Pencapaian ini, adanya kolaborasi lintas sektor yang turut di dukung oleh TNI dan Polri bersama Satgas Covid 19 serta koordinasi yang baik dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dalam hal ini Direktorat Bina Administrasi Kewilayahan” ucap Bupati.

Lebih lanjut Bupati berharap pada seluruh satgas Covid 19, utamanya para Camat Lurah dan Kepala Desa, agar lebih proaktif dalam memobilisasi masyarakat untuk dilakukan vaksinasi.

“Hari senin nanti kami adakan rapat percepatan vaksinasi di hadiri para Camat, Kepala Puskesmas dan Unsur Forkopimcam,” ungkapnya.

Tentunya untuk menginstruksikan para Camat, Lurah dan Kepala Desa agar lebih proaktif dalam memobilisasi masa untuk di lakukan vaksinasi oleh petugas kesehatan,

Sambung Bupati jangan terkesan menunggu bola, percepatan vaksinasi harus di lakukan dengan menjemput bola. Saya berharap 31 Desember nanti capaian vaksinasi Kabupaten Banggai sudah diatas 70%.

Baca Juga :  FKM Untika Luwuk dan FKM Untad Palu Teken MoA

“Pada saat bertemu Pak Gubernur dan Pak Wagub saya juga telah bermohon untuk diberikan mobil vaksin keliling, dalam rangka mewujudkan percepatan vaksinasi ini. Insya Allah secepatnya bisa terealisasi,” paparnya.

Saya berharap kadis dukcapil agar membenahi data masyarakat kita, dan memperbaiki sistem pelaporan data covid 19.

“Besok ada event bergengsi Tour De Banggai, saya instruksikan kepada Kadisdukcapil dan Kadinkes untuk membuka pelayanan KTP dan KK disertai dengan pelayanan vaksinasi disetiap wilayah yang di lalui (Rute Tour De Banggai” tutupnya.*

(Sub. Bagian Dokumentasi dan Publikasi Pimpinan Bagian Prokopim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *