Daerah

Sukses Gelar Vaksinasi Serentak, GM FKPPI Banggai Kembali Adakan Bakti Sosial

Zulkifly Mangantjo
697
×

Sukses Gelar Vaksinasi Serentak, GM FKPPI Banggai Kembali Adakan Bakti Sosial

Sebarkan artikel ini

Luwuk.DikteNews.Com — Bakti sosial (baksos) Generasi Muda FKPPI Kabupaten Banggai, dihalaman Makodim 1308/LB, Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Luwuk, dibuka resmi Asisten II Setda Banggai Alfian Djibran mewakili Bupati Banggai, Sabtu kemarin (18/12).

Dalam sambutanya, Alfian Djibran atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi tinggi pada GM FKPPI Banggai yang dinilai telah banyak membantu Pemerintah Daerah.

“Ini bukti kongrit bahwa Pemerintah Daerah tidak bekerja sendiri. Ada dukungan semua pihak, salah satunya GM FKPPI. Oleh sebab itu beliau (Bupati Banggai) mengucapkan rasa terima kasihnya dan apresiasinya,” sebutnya.

Sebelumnya sambutan Dandim 1308/LB Letkol Inf. Dony Gredinand mengucapkan terima kasihnya pada jajaran GM FKPPI yang telah melaksanakan bakti sosial memperingati Hari Juang Kartika ke – 76 dan Hari Infanteri ke – 73, Solid, Visioner dan Profesional.

Baca Juga :  Pasca Bentrokan, PT GNI Kondusif dan Beroperasi Kembali

“Mari kita semua bahu membahu mambangun daerah ini jauh lebih baik kedepan. Mendukung semua program pemerintah daerah (program Bupati Banggai). Dan memasuki tahun 2022, kita semua makin solid lagi,” ucapnya.

Hadir pada pembukaan acara bakti sosial yakni, perwakilan Kejari Banggai, Wakil Ketua DPRD Banggai Syamsul Bahri Mang, dan Ibu Ketua Persit Kartika Candra Kirana.

Terpisah Ketua GM FKPPI Kabupaten Banggai Rusli Rahmad melalui ketua panitia pelaksana Bakti Sosial (baksos) Edy Jakobus di lokasi kegiatan mengatakan,

“Untuk sunatan massal yang mendaftar sebanyak 354 anak. Dengan target 200 anak disunat pada pembukaan hari ini. Dan sisanya di lanjut pada Ahad (19/12),” ujarnya saat ditemui awak media ini.

Lanjut Edy mengatakan, sebanyak 25 orang tenaga medis disiapkan di posko sunatan massal dibantu dua tenaga medis dari anggota TNI Kodim 1308/LB.

Baca Juga :  Kepala Kantor UPP Bunta Imran Usman Dan Staf Ikuti Upacara Harhubnas Tingkat Sulteng di Palu

Sementara 6 orang tenaga medis disiapkan melayani donor darah. Begitupun sejumlah tenaga medis disiagakan dalam melayani Vaksinasi Covid – 19, di kompleks Kantor Polisi Militer (PM) berada didepan Makodim.

Sambungnya, data donor darah di hari pertama didapatkan sebanyak 40 kantung darah. Sementara vaksinasi berdasarkan informasi di himpun sebanyak 150 lebih warga sudah tervaksin.

Belum lama ini juga, GM FKPPI telah sukses melaksanakan vaksinasi serentak di 6 kecamatan dengan support dan dukungan Bupati Banggai dalam percepatan vaksinasi, dengan target capaian 70 persen sebelum akhir tahun 2021.

Bakti sosial ini juga, merupakan agenda program kerja tahunan GM FKPPI, seperti yang pernah dilakukan di tahun sebelumnya.*

(zl/adv)

Berikut dokumentasi rangkaian bakti sosial GM FKPPI Banggai

sunatan massal
donor darah
vaksinasi covid 19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!