Olahraga

Reffi Junior Bersaing Sekelas Wawan Wello Dan Indra Aditya Saputra Sang Juara Umum Di Final Road Race

Zulkifly Mangantjo
805
×

Reffi Junior Bersaing Sekelas Wawan Wello Dan Indra Aditya Saputra Sang Juara Umum Di Final Road Race

Sebarkan artikel ini
Awak Media Bersama Reffi Junior Sesaat Balapan Laga Final Memperebutkan Piala Bupati Di Sirkuit ATM Adipura Luwuk. (foto/zulkifly)

Luwuk.DikteNews.Com – Meskipun belum berhasil memenangi kejuaraan balap motor Banggai Prix Cup 2021 berlangsung Jumat sampai dengan Minggu (17/19/2021) di Sirkuit Tugu Adipura Luwuk, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai.

Setidaknya pebalap asal Kecamatan Bunta, Reffi Junior (28) mampu memberikan perlawanan pada pebalap lainya di ajang balapan (road race) yang dilakasanakan Keluarga Besar Karaton (KBK).

Berjuluk The Kancil dengan star race 770, Reffi mampu bertahan dari tekanan pebalap hebat dan berpengalaman lainya hingga masuk pada final race (final balapan).

Sejak hari pertama balapan Jumat 17 Desember 2021, dirinya yang tergabung dengan Tim Asal Makassar (Family 770 Racing Makassar) terus memberikan yang terbaik.

Baca Juga :  Galeri Foto Klub Sepakbola Indonesia Persija Jakarta

Hingga laga final di mulai Minggu pagi kemarin (19/12), Reffi mengaku terjadi kendala teknis yang serius pada motor yang dikendarainya. “Ada gangguan teknis pada mesin motor,” ucapnya pada awak media ini di lokasi balapan.

Namun begitu dirinya tetap saja konsisten menutaskan laga final di dua kelas balapan dengan mengeluarkan seluruh kemampuan dan skil balapnya.

Dua kelas terakhir terbilang bergengsi dan memacu andrenaline dengan raungan knalpot yang geram serta kecepatan bak kilat, yakni kelas Mx King 150 Tune Up Lokal dan Mx King 150 Tune Up Terbuka.

Dimana dirinya harus bekerja keras memacu kencang motornya berada di satu lintasan race dengan para racer (pebalap) hebat seperti Wawan Wello asal Parigi Moutong dibawa bendera (Dandy Adhy Prabowo Racing Team), yang juga tercatat sebagai pebalap Asia. Dan Indra Adiyta Saputra pebalap asal Palu (Bos Cung Uddu Ventylover) yang nota bene pebalap nasional.

Baca Juga :  Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Sabet Gelar Juara Dunia Kedua

Sebanyak 10 pebalap di kelas itu, menghabiskan 10 putaran. Persaingan ketat terjadi pada barisan depan seperti pebalap Wawan Wello dan Indra Aditya Saputra.

Reffi Junior yang terus memberikan balapan terbaik melahap setiap putaran demi putaran di Sirkuit ATM Adipura (Sebelumnya bernama Tugu Adipura) harus puas berada pada posisi ke tujuh dan kedelapan di dua kelas terakhir babak final.*

(zl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *