Daerah

Semarak Nataru, Jemaat Sola Gracia Ramaikan Dengan Perlombaan

Zulkifly Mangantjo
563
×

Semarak Nataru, Jemaat Sola Gracia Ramaikan Dengan Perlombaan

Sebarkan artikel ini

Luktim.DikteNews.Com — Memeriahkan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 25 Desember 2021 dan Tahun Baru 1 Januari 2022. Panitia Perayaan Hari Besar Gerejawi (PHBG) Jemaat Sola Gracia Desa Indang Sari, Kecamatan Luwuk Timur, Kabupaten Banggai menggelar berbagai macam acara perlombaan.

Mulai dari perlombaan lari karung, tarik tambang, voly ball dan sepak takraw digelar di halaman Gereja Sola Gracia Desa Indang Sari, Minggu (26/12/2021).

Kegiatan tersebut dibuka langsung Ketua Jemaat Sola Gracia, Pdt. Lidya Lolopayung, Sth. Dalam sambutanya, dia mengatakan, seluruh anggota jemaat yang mengikuti lomba dan seluruh peserta lomba harus memilki jiwa sportifitas agar keamanan dan kenyamanan dapat tercipta selama kegiatan berlangsung dalam rangkaian Natal Dan Tahun Baru.

Baca Juga :  FKM Untika Luwuk dan FKM Untad Palu Teken MoA

Lidya juga mengimbau, setiap akhir perlombaan, anggota jemaat dapat membersihkan sampah yang berserakan di halaman gereja.

Diakhir sambutanya, Lidya Lolopayung mengucapkan selamat Hari Natal 25 Desember 2021 dan menyongsong Tahun Baru 1 Januari 2022.

Sementara Ketua Panitia, Merson Ngginanggabi, yang juga ketua PHBG jemaat Sola Gracia mengatakan. Hasil perlombaan, nantinya akan di umumkan saat ibadah perayaan kunci tahun, Januari 2022,

“Sekaligus penyerahan hadiah pada pemenang lomba,” ucapnya.

Senada Lidya Lolopayung, ketua Merson mengatakan, jiwa sportifitas harus ditanamkan pada diri kita, agar keamanan dan kedamaian selalu tercipta, dalam meramaikan perayaan Natal Dan Tahun Baru.

Baca Juga :  Miris Jalan Dalam Kota Rusak dan Berlubang

Pada hari pertama lomba lari karung diikuti anak – anak sekolah minggu dan orang dewasa. Suasana ramai pun tercipta, saat para orang tua menyemangati anaknya yang ikut lomba lari karung.

Usai kegiatan lomba dan penilaian panitia, peserta lomba, panitia dan anggota jemaat bergotong royong membersihkan sampah yang berserakan di halaman gereja.*

Penulis : Ardian Waeo (Jurnalis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!