Daerah

Kompak Dan Solid Kadinkes Lama Dan Yang Baru Kunjungi Puskesmas Bunta

Zulkifly Mangantjo
615
×

Kompak Dan Solid Kadinkes Lama Dan Yang Baru Kunjungi Puskesmas Bunta

Sebarkan artikel ini

BUNTA — Mantan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Banggai dr. Anang S Otoluwa yang kini menjabat Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Perlindungan Perempuan (DP2KBP3A) Banggai menyempatkan waktu mengunjungi Puskesmas Bunta, Senin 14 Februari 2022.

Bersama dr. I Wayan Suartika Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Banggai yang baru, secara bersamaan mendatangi Puskesmas Bunta, usai menghadiri Musrenbang Dan Rembuk Stunting dalam rangka penyusunan RKPD Tahun 2023 dibuka Bupati Banggai Amirudin Tamoreka di halaman Kantor Camat Bunta.

Pasca rotasi pejabat lingkup Pemkab Banggai oleh Bupati Amirudin Tamoreka belum lama ini, mempercayakan dr. Anang Otoluwa sebagai Kepala (DP2KBP3A) Kabupaten Banggai menggantikan dr. I Wayan Suartika yang kemudian mendapat kepercayaan mengantikan posisi dr. Anang Otoluwa sebagai Kadinkes.

Dalam kunjungan itu, selain menyampaikan pesan pamitan kepada jajaran Penyuluh Kesehatan Masyarakat (PKM) Puskesmas Bunta, Anang Otoluwa menghaturkan permohonan maafnya apabila selama dirinya bertugas sebagai Kadinkes, ada kesalahan maupun kekhilafan.

Baca Juga :  Target Bupati Banggai Amirudin Tamoreka, Tahun 2022 Tidak Ada Lagi Blank Spot

“Saya juga memohon maaf kalau ada kesalahan dan kehilafan selama menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu juga, Anang Otoluwa menitipkan pesan moril pada seluruh jajaran Puskesmas Bunta, dengan harapan dapat bersinergi dan bekerjasama dengan baik bersama Kadinkes yang baru dibawa kepemimpinan dr. I Wayan Suartika dalam memberikan mutu dan kualitas layanan kesehatan yang jauh lebih baik kedepan.

Hal senada disampaikan juga Kadinkes dr. I Wayan Suartika. Dirinya membenarkan apa yang telah disampaikan dr Anang Otoluwa. Ia menambahkan, akan melakukan peninjauan ke seluruh puskesmas yang ada di Kabupaten Banggai, sekaligus memonitoring, apa saja yang harus dibenahi pada setiap puskesmas yang ada.

“Siang tadi kita sudah mengunjungi Puskesmas Simpang Raya,” ujar dr. I Wayan Suartika.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Bunta I Nyoman Widana, SKM menyampaikan beberapa hal yang menjadi penunjang keberhasilan pelayanan kesehatan pada masyarakat, terlebih sarana prasarana Puskesmas Bunta di bidang kesehatan dalam mensukseskan Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Banggai.

Baca Juga :  Vaksinasi Covid 19 Tahap II di Balut Masih Berlanjut

Tak lupa juga mantan Kapus Simpang Raya, yang kerap memprioritaskan urusan kesehatan bagi masyarakat, turut memperkenalkan kehumasan Puskesmas Bunta pada Kadinkes yang merupakan kebijakan pihaknya.

Keberadaan humas ini, tentunya akan bekerja secara tim guna membantu mengedukasi masyarakat sebagai unit yang bersentuhan langsung dengan pelayanan publik.

Kunjungan di Puskesmas Bunta, di simbolkan juga sebagai pisah sambut Kadinkes lama dan yang baru di internal Puskesmas Bunta, yang berlangsung sederhana, dihadiri dr Agung Yabasa dan sejumlah tenaga medis yang saat itu sedang melaksanakan tugas dan diakhiri foto bersama.*

(ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *