Pemda Banggai

Di Moilong Expo, Bupati Ajak Sukseskan Vaksinasi Ke 2, Pacu Pertumbuhan Ekonomi Besar

Zulkifly Mangantjo
549
×

Di Moilong Expo, Bupati Ajak Sukseskan Vaksinasi Ke 2, Pacu Pertumbuhan Ekonomi Besar

Sebarkan artikel ini

Luwuk.DikteNews.Com — Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Tamoreka terus mendorong masyarakat Kabupaten Banggai mensukseskan Vaksinasi Covid 19.

Hal itu disampaikan saat membuka pelaksanaan pamaeran pembangunan (Moilong Expo) di lapangan Desa Karanganyar, Kecamatan Moilong, Kabupaten Banggai, Sabtu (22/1).

Kemarin kita di level 1, kemudian berada di level 2. Kenapa level 2, sambung Bupati, karena ada indikator baru yang masuk, yakni vaksinasi kedua harus diatas 50 persen.

“Kabupaten Banggai vaksinasi kedua baru berada di angka 30 persen,” sebutnya.

Oleh sebab itu bulan Februari nanti kita akan melakukan vaksinasi besar besaran (vaksinasi kedua). “Oleh sebah itu bapak ibu yang belum divaksin kedua nanti kalau sudah tiba waktunya berdasarkan vaksin pertama segera untuk melakukan vaksin, agar kita bisa melakukan kegiatan kegiatan seperti ini,” terangnya.

Kita ingin ada pertumbuhan ekonomi yang cukup besar di Kabupaten Banggai, seperti sekarang ini (pameran expo). “Kalau bisa kita cari tempat, untuk kita tetapkan lokasinya dan menjadi kegiatan rutin tahunan,” ujarnya.

Baca Juga :  Wabup Furqanuddin Ingatkan PPS Tegakan Aturan dan Jangan Berpihak

Nanti kita anggarkan sama sama lewat angaran pemerintah kecamatan dan desa, nanti saya dengan pak prapto (Suprapto) Ketua DPRD Banggai akan membantunya.

Di bulan Desember kemarin kita banyak kegiatan, “Ada tour de banggai, road race, UMKM. Di Pagimana ada sepak bola dan Februari ada nanti ada volly ball, semuanya semi,” terangnya.

Kemudian kegiatan yang besar nanti di bulan Maret dari Dinas Parawisata. “Jadi terus kegiatan kemasyarakatan dan pertumbuhan ekonomi terus kita tingkatkan,” jelasnya.

Supaya semua masyarakat bisa keluar dari permasalahan dan himpitan ekonomi yang ada.

Bupati juga mengapresiasi Pemerintah Kecamatan Moilong dan anitia pelaksana pameran pembangunan (Moilong Expo), dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kecamatan Moilong Ke XII Tahun 2022.

Baca Juga :  Bupati Banggai Lantik Ibrahim Muhammad Jabat Kapus Bunta

Ia berharap apa yang disajikan dalam pameran expo, seperti tomat dan sayur bisa berkembang pesat. “Kalau kita sudah punya produk seperti ini, bisa kita jual ke jawa atau kalau bisa kita expor,” bebernya.

Selaku kepala daerah saya mengucapkan Aniversarry untuk Kecamatan Moilong yang ke -12 dan aniversary ke – 57 untuk transmigrasi. “Mudah mudahan di usia yang ke – 12, semakin maju dan berkembang serta masyarakatnya semakin sejahtera,” tandasnya.

Dimana pelaksanaan pameran expo ini akan berlangsung selama seminggu dimulai 22 Januari sampai dengan 29 Januari 2022.

Hadir dalam pembukaan pameran expo unsur Forkompimda, Ketua TP PKK Kabupaten Banggai, Pimpinan OPD, Camat Moilong dan unsur Forkopincam, Panitia Pelaksana dan masyarakat.*

(zl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *