Daerah

Atas Nama Bupati Banggai, Camat Luktim Lantik BPD Indang Sari

Zulkifly Mangantjo
647
×

Atas Nama Bupati Banggai, Camat Luktim Lantik BPD Indang Sari

Sebarkan artikel ini

LUKTIM — Badan Permusyarawatan Desa (BPD) Desa Indang Sari, Kecamatan Luwuk Timur, Kabupaten Banggai resmi di lantik.

Pelantikan dan pengambilan sumpah oleh Bupati Banggai Amirudin Tamoreka di wakili Camat Luwuk Timur Adnan B Lasantu bertempat di Pantai Wisata Louk Sehati, Jumat (25/2/22).

Adapun pelantikan sekaligus pengambilan sumpah jabatan BPD ini, sesuai Surat Keputusan Bupati Banggai Nomor : 141/265/DPMD tentang pengresmian anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Indang Sari periode 2022 – 2028.

Dalam arahan camat, menegaskan bahwa BPD diharapkan dapat bersinergi dengan pemerintah desa (pemdes), sehingga pemdes dapat berjalan sesuai dengan regulasi dan aturan yang berlaku.

Baca Juga :  Anwar Hafid : Pemilu 2024 Kecerdasan Pemuda Dipilih Atau Memilih

“BPD juga diharapkan dapat menggali aspirasi masyarakat yang dapat dilakukan langsung kepada kelembagaan dan masyarakat desa,” ucapnya.

Selain itu, wewenang BPD lainnya adalah menyampaikan aspirasi masyarakat kepada pemerintah desa secara lisan dan tertulis.

Melaksanakan monitoring dan evaluasi kinerja kades, mengawal aspirasi masyarakat serta menjaga kewibawaan dan kestabilan pemerintah desa, berdasarkan tata kelola pemerintahan yang baik.

Kemudian lanjutnya, menyusun tata tertib BPD, menyampaikan laporan hasil pengawasan yang bersifat insidental kepada bupati melalui camat, menyusun dan menyampaikan usulan rencana biaya operasional BPD secara tertulis kepada kades, untuk dialokasikan dalam rancangan anggaran dan pendapatan belanja desa.

Baca Juga :  Kompak Dan Solid Kadinkes Lama Dan Yang Baru Kunjungi Puskesmas Bunta

“Selamat pada seluruh anggota BPD yang dilantik hari ini, selamat melaksanakan tugas, amanah dan bertanggung jawab dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri, Danramil 1308/01 Kapten Inf Romel Kamea, Kapolsubsektor Luwuk Timur Ipda Alwi Polii, Ketua PABPDSI Luwuk Timur, Kepala Desa Indang Sari, Louk, Lontos dan Kayutanyo.*

(ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!