Berita

Pesan Bupati Banggai Hadiri Halal Bil Halal Bersama KKST

Zulkifly Mangantjo
489
×

Pesan Bupati Banggai Hadiri Halal Bil Halal Bersama KKST

Sebarkan artikel ini

LUWUK — Bupati Banggai Amirudin Tamoreka menghadiri Halal Bil Halal bertemakan “Dengan Selamat Halal Bil Halal Mempererat Tali Silaturahim Antar Warga Sulawesi Tenggara”.

Acara yang diselenggarakan Keluarga Kerukunan Sulawesi Tenggara (KKST) bertempat dipelataran Mesjid Al -Amin, Desa Lauwon, Kecamatan Luwuk Timur, Selasa (10/5).

Bupati dalam sambutanya menyampaikan bahwa masyarakat Sulawesi Tenggara di Kabupaten Banggai jumlahnya signifikan 12 ribu sampai 16 ribu jiwa.

“Artinya masyarakat yang mengisi Kabupaten Banggai yang punya andil benar-benar dalam menuju pembangunan daerah ini,” ujarnya.

Olehnya Bupati mengharapkan marilah kita bersatu semuanya di antara sesama warga masyarakat Sulawesi Tenggara, apalagi saya sendiri mempunyai darah Sulawesi Tenggara, “Karena orang tua (nenek) dari tenggara,” sebutnya.

Masih dalam bulan syawal kata bupati, marilah kita bersatu hilangkan rasa dendam atau sekat-sekat di dalam hati. “Marilah kita bersilaturahim apalagi sekarang kita masih dalam suasana bulan syawal saling maaf memaafkan di antara sesama saudara kaum muslimin,” ucapnya.

Baca Juga :  Gelar Lomba Kebersihan, Kapolres Kunjungi Aspol Anggota Polri

Bupati juga mengajak semuanya bersatu padu membawa daerah Kabupaten Banggai untuk lebih maju lagi kedepan. “Karena saya yakin kita semua yang hadir pada malam ini, pasti punya niat baik dan tulus membawa daerah ini lebih baik dan maju kedepan dari pada hari ini,” terangnya.

Lanjut kata Bupati insya allah kedepan kita akan memilih pemimpin yang mau melihat masyarakat Kabupaten Banggai dan khususnya masyarakat (KKST) yang ada di Kabupaten Banggai. Apa yang menjadi pesan kades, insya allah semua akan kita perhatikan dan memprogramkan semua jalan yang ada di Kabupaten Banggai.

Baca Juga :  Diklat Banser, IPTU Candra Terima Penghargaan Anggota Kehormatan

“Agar semuanya menjadi baik dan insya allah kita semua yang hadir pada malam ini akan selalu mendapat limpahan rahmat dan ridho Allah Swt / Tuhan Yang Maha Kuasa. Semoga hari ini dan kedepan kita akan tetap bersatu padu dalam satu tekad yaitu membawa Kabupaten Banggai kedepan lebih baik dari pada hari ini,” tutupnya.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Pengadilan Agama Luwuk, Kepala BULOG Kabupaten Banggai, Kaban BPKAD, Kaban BKPSDM, Koordinator KKST Provinsi Sulteng, Ketua KKST Kabupaten Banggai beserta seluruh pengurus, Kabag Prokopim, Kabag Kerja Sama, Kabag SDM, Camat Luwuk Timur, Kades Lauwon, Imam Masjid Al-amin, serta tamu undangan masyarakat Desa Lauwon.*

(aw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!