Blusukan AT-FM Di Pasar Simpong, Jumpai Keluh Kesah Warga Dan Pedagang

  • Whatsapp

DIKTENEWS, Luwuk — Calon bupati dan wakil bupati banggai nomor urut 2 Amiruddin Tamoreka – Furqanuddin Masulili (AT-FM) disambut hangat warga dan pedagang Pasar Simpong Rabu pagi tadi (11/11).

Agenda blusukan keduanya ini, dilakukan untuk melihat langsung kondisi pasar serta mendengar langsung keluhan warga dan pedagang pasar.

Kunjungi lapak ke lapak pedagang Amiruddin Tamoreka Furqanuddin Masulili edukasi prokes covid 19 dan mendengar langsung keluh kesah warga dan pedagang [foto : Istimewa]

Disela – sela blusukan berlangsung, Amiruddin bersama Furqanuddin didampingi koalisi parpol pengusul dan pendukung yang berjalan dari lapak ke lapak pedagang melakukan edukasi tentang prokes COVID 19.

“Itu yang pertama, edukasi tentang protokol covid 19 dari lapak satu ke lapak lainya.” ujarnya pada sejumlah wartawan.

Berikutnya, melihat lebih dekat lagi, lanjut Amiruddin, berbagai keluhan masyarakat ditengah pandemik corona, antaranya terjadi penurunan pendapatan yang mereka miliki.

Oleh sebab itu, kedepan kita harus memikirkan para pedagang dipasar ini, dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan. Kemudian ada pembagian lapak para penjual.

“Penjual sayur, penjual daging dan penjual ikan agar tidak simpang siur seperti yang kita lihat saat ini.” jelasnya.

Sebelumnya dalam kesempatan kampanye tatap muka di kelurahan Simpong, Amiruddin mengatakan akan memprioritaskan peningkatan lapak jualan dalam agenda 100 hari kerja apabila diberikan mandat oleh masyarakat banggai.

Khususnya pedagang bagian pantai akan ditingkatkan lapak jualan ke arah bagian laut tanpa reklamasi pantai. Design gambar yang dilihatkan melalui tayangan slide (layar lebar) fungsinya juga bisa dimanfaatkan warga sebagai tempat rekreasi dan jualan aneka ragam kuliner makanan minuman. Ketersediaan penerangan (listrik) juga akan dimaksimalkan diseluruh Ibu kota Luwuk.

Usai blusukan, keduanya bersama rombongan meninggalkan pasar simpong menuju tempat pertemuan terbatas di Kelurahan Karaton.*

(zoel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *