Pemda Banggai

Pemkab Bone Sulsel Studi Tiru Ke Pemkab Banggai

Zulkifly Mangantjo
1292
×

Pemkab Bone Sulsel Studi Tiru Ke Pemkab Banggai

Sebarkan artikel ini
Studi Tiru
Pemerintah Kabupaten Bone Provinsi Sulawesi Selatan Studi Tiru ke Pemerintah Kabupaten Banggai

Menurut Ramli Tongko, berdasarkan surat pemberitahuan, bahwa ini adalah Studi Tiru. Tapi kami mengatakan bahwa ini adalah belajar bersama. “Bersama-sama belajar SAKIP di Kabupaten Banggai. Kami merasa terhormat, bahagia dan tersanjung karena Tim Pemkab Bone datang ke Kabupaten Banggai untuk sama-sama belajar tentang SAKIP,” kata Ramli Tongko.

Menurut Ramli Tongko, bahwa memang Kabupaten Banggai sudah 3 tahun berturut-turut ini mendapatkan nilai A, tapi bukan berarti sudah sempurna, sudah sangat baik, sudah menjadi sesuatu yang patut dicontoh, tapi Kabupaten Banggai juga masih ada kekurangan-kekurangan, dan mungkin kita bisa share dan belajar bersama.

Sementara itu disampaikan oleh H.A. Yusuf, Kabupaten Bone, selama tiga tahun berturut-turut untuk SAKIP memperoleh nilai B. Komponen penilaian tahun 2021, untuk Penilaian Kinerja (23,15), Pengukuran Kinerja (15,23), Pelaporan Kinerja (11,08), Evaluasi Internal (6,84) dan Capaian Kenerja (9,74).

Baca Juga :  Bupati Banggai Apresiasi Kerjasama Dispendik dan Kwarcab,Camping Day Rangsang Kreativitas Karakter Positif Anak Usia Dini

Akumulasi dari semua ini adalah 66,04 sehingga nilai SAKIP Kabupaten Bone adalah B. Kami berharap, penilaian SAKIP ke depannya bisa meningkat, minimal bisa mendapatkan nilai BB.

“Itu sebabnya hari ini kami hadir, karena dari beberapa rekomendasi dari Kemenpan RB, salah-satunya adalah merekomendasikan Kabupaten Banggai sebagai lokus Studi Tiru,” kata Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Bone

Kami berharap, saudara – saudara kami yang ada di Kabupaten Banggai, bisa membantu kami, mengajar kami, sehingga apa yang menjadi harapan kami di Kabupaten Bone, apa yang telah didapat oleh Kabupaten Banggai, bisa juga didapat oleh Kabupaten Bone mengakhiri sambutan pengantarnya.

Baca Juga :  Bupati Amirudin Terima Penghargaan Pada Festival Tunas Bahasa Ibu Nasional Tahun 2024 di Jakarta Pusat

Pada kesempatan itupula dilakukan kegiatan pertukaran cendera mata dan foto bersama, yang kemudian dilanjutkan dengan pemaparan perkembangan implementasi SAKIP di Kabupaten Banggai oleh Kepala Bappeda Litbang Kabupaten Banggai Ramli Tongko, yang didampingi Inspektur Inspektorat Daerah Kabupaten Banggai Imran Suni, SE., M.Si.

Kegiatan studi tiru itu, gelar selama dua 4 sampai dengan 5 Juli 2022 hadiri pejabat yang menangani SAKIP pada Bappeda Litbang, Inspektorat, BPKAD, dan Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Banggai.*

(zl/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!