Pemda Banggai

Bupati Banggai Apresiasi Kerjasama Dispendik dan Kwarcab,Camping Day Rangsang Kreativitas Karakter Positif Anak Usia Dini

Zulkifly Mangantjo
504
×

Bupati Banggai Apresiasi Kerjasama Dispendik dan Kwarcab,Camping Day Rangsang Kreativitas Karakter Positif Anak Usia Dini

Sebarkan artikel ini
Bupati
Bupati banggai bersama kadispendik di sela sela acara pembukaan camping day. (foto : dkisp banggai)

BANGGAI — Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, MM, AIFO secara resmi membuka Camping Day Prasiaga PAUD Tahun 2023, Minggu (26/11) di RTH Lalong.

Acara yang gelar sehari, Ahad 26 November 2023 melibatkan 1.112 siswa PAUD dan SD kelas 1, 2, 3,4 dan kelas 6 bina damping.

Total peserta yang berpartisipasi dalam acara ini sebanyak 1.548 orang yang berasal dari Kecamatan Luwuk, Luwuk Selatan, Luwuk Utara, dan Kecamatan Nambo.

Dalam sambutannya, Bupati Banggai Amirudin Tamoreka menyampaikan apresiasi tinggi pada pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Banggai atas penyelenggaraan kegiatan.

“Saya memberikan apresiasi yang setinggi tingginya pada pengurus Kwarcab Banggai karena kegiatan ini sangat membantu kita semuanya terutama para orang tua, agar anak anaknya mulai dari dini dibiasakan mandiri,” ujar Bupati Banggai.

Baca Juga :  Bimtek Administrasi Kontrak Kontruksi 2023, Wabup Furqanuddin Tekankan Lebih Pahami Klausul Kontrak Sebelum Kerja

Ia berharap Camping Day dapat memberikan pengalaman berharga bagi anak anak, mempererat persaudaraan, serta menanamkan nilai nilai pramuka sejak dini.

Kita berharap mereka bisa senang bermain disini, bercanda dan bergurau dengan teman yang lain, “Sehinggah arti pramuka sejak dini sudah ditanamkan pada adik adik kita,” ucapnya.

Camping Day juga merupakan bagian dari perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional 2023.

Baca Juga :  Maknai Usia Partai, Ketua Golkar Beniyanto Tamoreka Sebut Dari 5 Menuju 9 Kursi DPRD Banggai

Berbagai aktivitas yang dirancang untuk merangsang kreativitas, membangun semangat kerjasama, dan mengembangkan karakter positif pada peserta.

Melalui permainan dan kegiatan yang mendukung perkembangan pribadi dan sosial, para siswa membangun pondasi yang kuat untuk transisi mereka ke jenjang pendidikan berikutnya.

Camping Day Prasiaga PAUD menjadi hasil kerjasama Dinas Pendidikan Dan Kabudayaan Kabupaten Banggai dengan Kwarcab Banggai, “Ini menunjukkan sinergi yang baik dalam mendukung perkembangan anak anak di Kabupaten Banggai,” tutupnya.*

(zl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!