Daerah

Tenaga Ahli Fraksi Golkar Dan Akademisi Untika Luwuk Angkat Bicara

Zulkifly Mangantjo
959
×

Tenaga Ahli Fraksi Golkar Dan Akademisi Untika Luwuk Angkat Bicara

Sebarkan artikel ini
Tenaga Ahli Fraksi Golkar dan Akademisi Untika
Tenaga Ahli Fraksi Golkar Muh Ramdan Bukalang dan Akademisi Untika Luwuk Abd Rauf angkat bicara menanggapi pernyataan Dr Farid Haluti (UMLB).

Menurutnya semua itu, untuk pembangunan daerah kedepan, khususnya dalam menunjang peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Banggai. Sehingga Pansus kemarin, Ketua Komisi I DPRD Banggai Irwanto Kulap meminta agar Pansus kali ini dapat melahirkan point-point rekomendasi yang dapat terlaksanakan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Banggai.

Salah satunya kata Ramdan, adalah melibatkan universitas lokal dalam melakukan kajian ilmiah terhadap potensi potensi PAD. Jika kemudian sambung politisi muda ini, ada pemikiran melecehkan, pandang enteng dan mendikotomi perguruan tinggi lainnya, tentu pernyataan ini terlalu reaksioner, keras dan terkesan politis.

Sebab sampai saat ini tim Pansus masih sedang bekerja, sehingga rekomendasi hasil Pansus pun belum final. Adapun kemungkinan harapan dan masukan dari pihak manapun terkait pelibatan universitas tertentu dalam kajian ilmiah tentang PAD, tentu sah-sah saja selama mekanisme dalam penyampaian masukannya baik dan benar.

Baca Juga :  Bupati Banggai Serahkan Bantuan Modal 500 Juta Setiap BUMDes

“Saya kira tidak ada niat atau pemikiran dari anggota fraksi kami seperti apa yang terpikirkan,” kata Ramdan.

Jika pernyataan Irwanto kulap merujuk pada satu nama universitas. Karena pihak akademisi universitas itu, sudah sejak lama menghubunginya. “Jauh sebelum pelaksanaan Pansus beberapa akademisi Untika meminta di libatkan dan bersedia berkontribusi melakukan kajian ilmiah sumber sumber PAD, dan tanpa pamrih,” bebernya.

Terpisah Abd Rauf salah satu akademisi Universitas Tompotika (Untika) Luwuk, kemungkinan pernyataan Irwanto Kulap, hanya sebagai perumpamaan dalam menyebut Untika.

Baca Juga :  Dewan Pembina IMIKB Lantik Kepengurusan Periode 2023-2024

Karena Untika adalah milik Pemda, dan tahun ini di berikan bantuan hibah dan pembangunan sehingga melahirkan bahasa “Harusnya Untika kembali memberi kontribusi pikiran untuk kemajuan daerah melalui riset yang di butuhkan daerah,” ucapnya.

Tidak menutup kemungkinan kata Abd Rauf mengatakan bahwa Universitas Muhammadiyah Luwuk juga di libatkan.*

(zl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!