Info Kecamatan

Bagian Dari Strategi Bupati Banggai Pulihkan Ekonomi UMKM Lewat Acara Rakyat

Zulkifly Mangantjo
510
×

Bagian Dari Strategi Bupati Banggai Pulihkan Ekonomi UMKM Lewat Acara Rakyat

Sebarkan artikel ini
UMKM
Para pelaku UMKM di lokasi acara pesta rakyat. (foto : zoel/diktenews)

BANGGAI — Panitia acara syukuran dan pesta rakyat dalam rangkaian HUT Kecamatan Simpang Raya Ke 13 menggandeng para pelaku UMKM.

Hal tersebut bagian dari pemulihan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat pasca daerah ini mengalami keterpurukan akibat pandemik covid 19.

Acara di inisiasi Pemkec Simpang Raya bersama Forum Kepala Desa (Kades) kemudian mendapat dukungan penuh Bupati Banggai Amirudin Tamoreka dan menunaikan janji yang pernah ucapkan pada peringatan HUT Simpang Raya belum lama ini.

Panggung hiburan (Pesta Rakyat) menghadirkan dua penyanyi ibu kota di awali (opening) oleh penyanyi lokal berlangsung di Lapangan Hijau, Desa Sumber Mulya, Kecamatan Simpang Raya menghibur ribuan warga masyarakat Simpang Raya, Bunta dan Nuhon (Bunta Bersaudara).

Baca Juga :  Kepedulian Pemda Banggai dan Anggota Tim PID Kejari Banggai Stabilkan Harga Kebutuhan Pokok, Pekan Ini Pasar Murah Menyasar Warga Bunta

Dampak Ekonomi

Kendatipun acara hanya berlangsung semalam, Ahad (19/02/2023), setidaknya telah memberikan dampak ekonomi yang postif di rasakan para pelaku UMKM.

Di akui salah satu pedagang yang meminta tidak di sebutkan namanya. Menurutnya dua tahun belakangan ini jualan agak sepi pak, ujar dia. Lemahnya daya beli itu, karena adanya Pandemik Covid 19 dan di berlakukanya PPKM.

Namun berbeda tahun ini kami bisa jualan di tengah pemulihan ekonomi yang terus di fokuskan pemerintah, “Alhamdullilah PPKM di cabut kami lebih leluasa jualan, seperti saat ini, dan sedikit ramai pak,” akunya.

Baca Juga :  Bupati Respon Surat PABPDSI Banggai, Kadis PMD : Kades Kembalikan Kader Yang Diberhentikan

Kedepan kalau acara seperti ini di buat kami pedagang malah senang dan terbantu ekonomi, “Terima kasih Bupati dan panitia walau sempat hujan gerimis tidak menyurutkan semangat kami mengais rejeki,” tambahnya.

Amatan media ini, para pelaku UMKM dengan jenis usaha berbeda mulai dari jualan makanan, jajanan, pakaian, aksesoris hingga wahana bermain anak menyelimuti sisi lapangan.

Dua penyanyi ibu kota Novi (KDI) dan Yati Amara di iringi King Amir Sound menghibur ribuan warga Simpang Raya, Bunta dan Nuhon yang membanjiri lokasi acara hingga puncak hiburan selesai.*

(zl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!